Jumat, 05 Mei 2023

Dandim 0411/KM Pimpin Apel dan Gladi Kesiapan Kunker RI 1 ke Wilayah Kabupaten Lamteng


Majalah Saung Teritori

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Kapolres Lamteng, Kapolres Lamteng dan Kasat Pol-PP Lamteng memimpin Apel Gelar pasukan dan Gladi pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Lapangan Kampung Sido Binangun (SB 9) Kecamatan Way Seputih, Kamis (4/5/2023).


Kegiatan tersebut diikuti oleh 600 personil gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, Tim Kesehatan TNi dan Pemda Lamteng, Linmas Kecamatan Way Seputih dan jajaran kampung serta instansi terkait lainnya.

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. selaku Dansubsatgas menyampaikan bahwa apel pengecekan pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP RI-1 beserta rombongan.

“Jadikan pengamanan VVIP kunker RI 1 diwilayah Lampung Tengah momen sejarah selama kita berdinas”, katanya

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” pungkasnya.


Selanjutnya Dandim 0411/KM meninjau lokasi titik awal yaitu di Lapangan SB 13, Swastika Buana Seputih Banyak, dan rute serta kondisi jalan yang akan dilewati oleh Presiden RI dengan menggunakan Rantis) P6 All Terrain Assault Vehicle atau P6 ATAV.


Di Lapangan SB 13 Dandim menyempatkan diri untuk berkoordinasi bersama Bupati Lamteng Musa Ahmad. Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi dan Kapten Guntur dari Paspampres serta mengecek semua esiapan perlengkapan yang dibutuhkan.

Rencana kegiatan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lampung Tengah pada akan dilaksanakan pada hari ini Jum’at 05 Mei 2023 yakni untuk meninjau dan mengevaluasi kondisi ruas-ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Lamteng. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar