Senin, 29 Mei 2023

Menggapai Ridho Allah SWT, Doa Bersama dan Shodaqoh Menjadi Sarana Perantaranya


Majalah Saung Teritori

Sedekah merupakan salah satu amalan jariyah yang dianjurkan. Selain mendapatkan pahala, sedekah juga akan membuat harta kita lebih berkah dan bermanfaat sehingga bisa mendatangkan kesembuhan dari Allah SWT atas penyakit yang diderita.


Atas dasar itulah Anggota dan PNS Kodim 0411/KM menggelar doa bersama sekaligus memberikan sodaqoh kepada anak yatim piatu dari Ponpes Tuma'ninah Yassin Kota Metro dalam rangka mendoakan kesehatan bagi seluruh keluarga besar Kodim 0411/KM serta mendoakan bagi anggota atau keluarga besar Kodim 0411/KM yang sedang mengalamai sakit bertempat di Masjid Al It-Tihad Makodim jalan Veteran No. 53 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Senin (29/05/23)


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos dan dihadiri oleh para Perwira Staf, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0411/KM.

Meakili Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos mengatakan "Sungguh sedekah itu bisa mengangkat segala penyakit, segala musibah dan malapetaka, banyak orang yang diberi petunjuk oleh Allah telah merasakan hal ini mereka menemukan bahwa pengobatan rohani lebih mujarab untuk mendampingi pengobatan materi. Rasulullah juga mengobati dengan doa-doa, demikian pula generasi yang selalu mengikuti beliau, mereka bersedekah sesuai dengan tingkat sakit dan musibah, mereka menginfakkan sesuatu yang paling berharga dari milik mereka dengan berharap ridho dari Sang Maha Kuasa," ucap Kasdim.


Selanjutnya Serda Suwandi selaku pemangku Masjid Al It-Tihad mengulas sebuah hadist yang berbunyi “Obatilah orang-orang sakit di antaramu dengan sedekah” (HR. Baihaqi. Hadits mi dihasankan oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’) dan kemudian memimpin doa bersama. 


Usai berdoa bersama, Serda Suwandi menutup dengan satu untaian kalimat, "Saudaraku semuanya, sedekah adalah sarana sebuah obat, sedekah dengan niat mencari kesembuhan dari Allah SWT. Percayalah bahwa Allah SWT akan memberi kesembuhan untuk sakit yang kita derita, melalui cara mengenyangkan orang fakir, atau dengan cara membiayai anak yatim," tutupnya.

Kemudian Kasdim 0411/KM memberikan tali asih kepada santri-santri / anak yatim piatu dari Ponpes Tuma'ninah Yasin Kota Metro. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar