Minggu, 28 Mei 2023

Pada Kesempatan Pertama, Babinsa Kodim 0411/KM Sudah Berada di Lokasi Terdampak Hujan Badai Petir


Majalah Saung Teritori

Bergerak cepat usai melaporkan situasi bencana alam hujan badai petir di wilayah binaannya kepada Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md., Babinsa jajaran segera cek korban dampak hujan badai petir dan memberikan batuan awal serta melakukan pendataan. Sabtu malam (27/05/2023).

Untuk sementara yang telah melaporkan situasi terdampak diantaranya Koramil 411-02/Metro Utara, Babinsa Serka Mat Ismany bersama warga langsung melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon tumbang yang menimpa rumah Ibu Vero alamat Rw. 05 Rt.16 Kelurahan Purwoasri dan di jalan perbatasan Metro Utara dan Lampung Tengah tepatnya di Rw. 08 Rt. 30 Kelurahan Purwoasri.


Sementara itu Serka Triwijiyono Babinsa koramil 411-02/Metro Utara melakukan pendataan di Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara.

Untuk wilayah binaan Koramil 411-05/Punggur, Serma Sugiyanto melakukan pendataan di Kampung Badransari Kecamatan Punggur mengenai dampak rumah warga yang mengalami genting dan asbes rontok serta pohon tumbang.


Demikian pula wilayah binaan Koramil 411-04/Trimurjo, tampak Babinsa turun ke wilayah binaan tepatnya di Kampung Purwoadi dan Kampung Pujodadi Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. segera memerintahkan Danramil dan Babinsa jajarannya agar berada di wilayah terdampak guna memberikan bantuan awal sehingga bisa meringankan beban masyarakat saat menghadapi musibah. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar