Kamis, 18 Mei 2023

Mengusung Tema Merajut ukhuwah untuk memperkokoh Nahdliyah, MWCNU Anak Tuha Gelar Halal Bi Halal


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-14/PR Kodim 0411/KM Kopka Sairun mewakili Danramil menghadiri Pengajian Halal Bi Halal Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) BANOM NU di Gedung MWC NU Kampung Ajitua Kecamatan Anak Tuha Lamteng. Kamis (18/05/2023)

Bertemakan Merajut ukhuwah untuk memperkokoh Nahdliyah kegiatan tersebut dihadiri Camat Anak Tuha Chairulloh,S.Sos., Anggota DPRD Lamteng Wagimin,S.Ag., Kapolsek Padang Ratu diwakili Bripka Mustofa, Kepala KUA Kecamatan Anak Tuha Taufik,S.HI., Kakam se-Kecamatan Anak Tuha, Pengurus MWC NU se-Kecamatan Anak Tuha, Pengurus Fatayat se-Kecamatan Anak Tuha dan sekitar 1000 orang warga sekitar Kecamatan Anak Tuha.


Dalam ceramahnya, KH. Ahmad Ruba'i mengatakan, pengurus NU harus menguatkan ukhuwah Nahdliyah atau persaudaraan antar warga NU, "Saat ini jamiyah NU ini sudah memasuki abad yang kedua. Maka dari itu, kita harus siap tetap bisa istiqamah di dalam tubuh NU. Kita niatkan untuk mengabdi dan khidmah karena ta'dzim kepada Muassis NU," ucapnya. 
 
Ia melanjutkan, seluruh warga NU harusnya mempunyai kewajiban untuk mempertahankan dan mendakwahkan ajaran Agama Islam Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah atau ajaran Aswaja ala NU. 
 
"Mari kita niati berkhidmah ke NU ini agar menjadi washilah, jalan kita untuk bisa bermanfaat bagi orang banyak, bermanfaat bagi agama, dan bermanfaat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pesannya.

"Dan pada kesempatan ini atas nama pribadi dan kita semua marilah saling memohon maaf lahir batin sebagai sarana halal bi halal ukhuwah kita bersama," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar