Kamis, 02 Februari 2023

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui Kegiatan Gotong-royong


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-03/MS Kodim 0411/KM Serda Wahyudi bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan pinggiran jalan dan parit di seputaran Lapangan Kelurahan Mulyosari RW02 /RT 07 Kecamatan Metro Barat Kota Metro. Kamis (02/02/2023)

Kegiatan gotong royong yang dihadiri oleh Lurah Mulyosari Yunarto, Babinsa Mulyosari, Toga, Tomas, Toda dan RW/RT se-Kelurahan Mulyosari serta sekitar 25 orang masyarakat tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan di seputaran Lapangan Kelurahan Mulyosari.


Lurah Mulyosari Yunarto mengatakan, “Kegiatan kerja bakti ini kami dilakukan bersama dikarenakan kondisi parit dan pinggiran jalan yang ada di seputaran Lapangan Kelurahan Mulyosari harus mulai dibersihkan dari rerumputan serta tanah/lumpur yang mulai mengganggu pemandangan dan juga bisa saja menimbulkan bibit penyakit,” jelasnya.

Lebih lanjut, gotong royong ini juga sebagai sarana contoh agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, "Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.


Sementara itu, Danramil 411-03/MS Kapten Inf Tri Yuli P. menyampaikan Terima kasih kepada Babinsanya yang telah berperan aktif manunggal dengan masyarakat binaan dalam menjaga kondisi wilayah binaan agar tetap terlihat bersih dan rapi, "Saya melihat semangat aparatur kelurahan, Toga, Tomas, Toda serta warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong dikarenakan ada sosok Babinsa yang ikut berbaur bersama mereka dalam melaksanakan pembersihan. Ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar