Minggu, 19 Februari 2023

Jaga Kemanunggalan Melalui Giat Komsos


Majalah Saung Teritori

Menjaga tetap akrab bersama warga binaan merupakan keharusan bagi seorang Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi sehingga kekompakan dan kemanunggalan tetap terjadi antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 411-03/MS Serda Wahyudi dalam menjalin keakraban, saat sepulang dari dinas koramil  Babinsa tersebut masih meluangkan waktu untuk menghampiri warga binaan yang sedang melakukan pemangkasan pohon di pinggir jalan Kelurahan Mulyosari Kecamatan Metro Barat. Minggu (19/02/2023). 


Serda Wahyudi dalam kegiatan komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui situasi dan informasi warga di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi inilah Babinsa dan warga binaan akan terus bersinergis di wilayah binaannya. 

Dengan kegiatan komsos, Babinsa akan terus mengikuti dan mengetahui keadaan warga binaannya, kemudian dengan kebersamaan maka semua permasalahan yang bisa diselesaikan akan cepat dituntaskan, apabila masalah tersebut sulit dipecahkan maka Babinsa akan melakukan koodinasi dan laporan kepada Danramil guna mendapatkan solusi yang bisa menyelesaikan permasalahan yang berkembang di wilayahnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar