Selasa, 07 Februari 2023

Letkol Inf Sihono,A.Md. Berharap, Bawang Merah Kodim 0411/KM Bisa Menjaga Stok Bahan Pokok Jelang Puasa dan Idul Fitri 2023


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka ketahanan pangan, Kodim 0411/KM melaksanakan penanaman bawang merah di tanah kodim Jalan Terminal Betan Subing Kampung Terbanggi Besar Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lamteng. Senin (06/02/23)

Kegiatan yang melibatkan sekitar 20 personel TNI, 20 orang masyarakat sipil dan 10 orang pendukung tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi oleh Danramil 11/TB Kapten Inf Gunawan dan dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Linda Sihono, Ka Persit KCK Ranting 12 Ny. Siti Gunawan, pendamping ahli Wanto, pengurus persit dan Kelompok Tani Ngudi Makmur Kota Metro.



"Kegiatan penanaman bawah merah ini merupakan keseriusan kita dari Satuan Kodim 0411/KM dalam mewujudkan ketahanan pangan," buka Dandim.

"Kita ketahui bersama bahwasannya bawang merah merupakan salah satu bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan juga bisa menjadi tolok ukur kestabilan perputaran ekonomi bagi pemerintah daerah setempat dalam hal ini di Kabupaten Lampung Tengah," lanjutnya.

"Dengan mengucap Bismilllahirrahmanirrahim, mari kita semua bersama-sama berdoa agar tanam perdana ini bisa diberikan ridho dan kesuksesan sehingga semoga apa yang kita niatkan akan diberikan kelancaran dan kesuksesan," ajaknya.



Tidak lupa Dandim menyampaikan agar peserta tanam perdana melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa ikhlas sehingga mendapatkan ridho dari Allah SWT dan diharapkan mendapatkan hasil yang melimpah, dan bisa digunakan untuk memperkuat ketersediaan bahan pokok kususnya bawang merah menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri mendatang.

Untuk diketahui Program tanam bawang merah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk ketahanan pangan wilayah dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, adapun jenis bawang merah yang ditanam adalah Bawang Merah Brebes Varietas bima Jokowi yang memiliki keunggulan lebih besar dan bentuknya cenderung lonjong.

Penanam ini merupakan tanam perdana yang akan dilaksanakan sampai dengan selesai di area seluas 7.800 meter. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar