Selasa, 14 Februari 2023

Kecintaan Kepada TNI, Siswa-siswi TK PKK Nurul Ulum Belajar Disiplin di Koramil 411-13/BR


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka lebih mengetahui dan mencintai profesi para penjaga NKRI yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI), 20 siswa dan siswi Taman Kanak-kanak (TK) PKK Nurul Ulum Kampung Sri Pendowo mendatangi kantor Koramil 411-13/BR Kodim 0411/KM, Selasa (14/02/2023)

Kedatangan para siswa dan siswi TK PKK Nurul Ulum bersama guru-guru pendamping dan dipimpin langsung oleh Kepala TK Dewi Maryam,S.Pd. didampingi Wali kelas serta orang tua dari siswa-siswi TK PKK Nurul Ulum.


Melihat kunjungan ceria tersebut, mewakili Danramil 411-13/BR Letda Inf Yanedi, Babinsa Serka Yepriadi dan 3 personel koramil menyambut dengan penuh sukacita di halaman Makoramil 411-13/BR

Dalam kesempatan tersebut, Serka Yepriadi mewakili Danramil memberikan pengenalan tentang lingkungan sekitar Makoramil dan tugas-tugas pokok Koramil, tidak lupa Serka Yepriadi menyisipkan edukasi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi, dewan guru serta orang tua murid TK PKK Nurul Ulum.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak mulai usia dini termotivasi untuk bercita-cita menjadi seorang anggota TNI ataupun tunas bangsa yang memiliki jiwa TNI yang tugas utamanya adalah menjaga keutuhan NKRI, ini kenapa mereka harus mendapatkan edukasi tentang cinta tanah air dan wawasan membela bangsa dan negara”. terangnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah Dewi Maryam,S.Pd., mengatakan, usia pada anak sekolah Taman Kanak anak adalah usia masa golden age, sehingga apa yang dilihat pada anak-anak tersebut akan tertanam pada diri dan menjadi pembelajaran pada pendidikan karakter.

Lebih lanjut, dijelaskannya Kunjungan ke Koramil adalah bagian dari pendidikan di sekolah tersebut untuk mengenalkan anak-anak tentang profesi prajurit TNI yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Harapanya siswa-siswi didiknya akan tertanam disiplin, cinta tanah air dan bangsa serta memiliki jiwa semangat seperti yang dimiliki oleh para prajurit TNI.

“Terima kasih bapak TNI sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter anak sejak usia dini”. pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar