Rabu, 15 Februari 2023

Sat Pol PP Kecamatan Sendang Agung Mendapatkan Pembinaan Berkala


Majalah Saung Teritori

Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono menghadiri kegiatan pembinaan Anggota Satpol PP oleh Damkar Lamteng dalam rangka Pendisiplinan Pegawai bertempat di ruang kantor Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (15/02/2023)

Kabid Pemadam Kebakaran Lamteng Isti Saronto,S.Sos., M.M. mengatakan ada tiga unsur pokok yang harus dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yaitu menjaga ketentraman dan ketertiban, memberikan bimbingan teknis dan operasional terhadap anggota Linmas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah pekon/kampung sehingga kewibawaan pemerintah tetap terjaga.


Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Camat Sendang Agung M. Bhakti Syuhodo,S.I.P,MM., Bhabinkamtibmas Kampung Sendang Agung Aipda Eko Winarno, Kasi Trantib Muslimin beserta 9 orang Satpol PP Kecamatan Sendang Agung.

Dalam arahannya, Isti Saronto,S.Sos., M.M. mengatakan kegiatan Pembinaan Personel bertujuan untuk memberikan pemahaman Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Anggota Pol PP baik pada Pemerintahan maupun dimasyarakat, agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam penerapan tugas tersebut yang menimbulkan sifat arogansi.


“Saya berharap para anggota Sat Pol PP dapat serius dan fokus dalam memahami materi-materi yang akan disampaikan nanti, sehingga kemudian dapat diterapkan dalam tugas dan tanggungjawabnya”, ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Sendang Agung M. Bhakti Syuhodo,S.I.P,MM., mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan secara rutin kepada para Anggota dan merupakan salah satu program yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar