Minggu, 26 Februari 2023

Jalan Sehat SMA N 1 Padang Ratu dalam rangka Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila tahun 2023


Majalah Saung Teritori

Babinsa Kampung Sri Agung Koramil 411-14/PR Kodim 0411/KM Serma Dwi Yatmoko beserta tiga orang anggota melaksanakan pengamanan sekaligus pendampingan kegiatan Jalan Sehat SMA N 1 Padang Ratu dengan panjang rute sekitar 5 Km dalam rangka Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila tahun 2023. Minggu (26/02/23)

Terlihat hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut Camat Padang Ratu Yasmin Syarnubi, S.Pd, M.SI, Danramil 14 Padang Ratu Kapten Inf Suprobo diwakili Babinsa, Kapolsek Padang Ratu diwakili Bhabinkamtibmas, Kepala Kampung Sri Agung Jawoto, Kepala SMA N 1 Padang Ratu Edi Tohadi beserta Dewan Guru SMA N 1 Padang Ratu dan diikuti oleh Siswa-siswi SD dan SLTP  se Kecamatan Padang Ratu serta Siswa-siswi SMA N 1 Padang Ratu.

Kepala Sekolah menuturkan, bahwa pelaksanaan jalan sehat tersebut dalam rangka Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila tahun 2023 dengan melaksanakan jalan sehat, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkarya kepada anak-anak dari sejak dini di bidang olah raga. Selain itu juga untuk mengenalkan makna dan manfaat kegiatan olah raga, salah satunya penting bagi kesehatan badan secara fisik dan jasmani.

“Jalan sehat bersama ini mempunyai banyak manfaat, baik untuk jasmani maupun rohani. Kami juga sampaikan terima kasih kepada pak Camat, pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas serta perangkat kampung yang telah mendampingi kegiatan ini. Semoga keakraban dan kebersamaan ini bisa menjadikan anak-anak semakin memahami arti kebersamaan dan kesehatan”, ungkapnya.

Sementara Babinsa Serma Dwi Yatmoko menyampaikan, pendampingan yang dilaksanakan dalam jalan sehat ini adalah salah bentuk kedekatan seorang Babinsa dengan semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaannya dan salah satunya dengan para benerasi penerus bangsa yang saat ini sedang mengenyam pendidikan.

Dengan kedekatan tersebut diharapkan siswa-siswi sekolah semakin dekat dengan sosok Babinsa sehingga kedepannya kesatuan dan persatuan akan semakin solid dan kuat.

Selain itu, dengan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat, dapat menunjang tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan. “Tugas Babinsa salah satunya seperti ini, menanamkan rasa cinta tanah air dengan salah satu cara yakni pendampingan jalan sehat. Semoga kedepannya TNI dan seluruh elemen serta masyarakat akan semakin solid”, tandasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar