Rabu, 01 Februari 2023

Mendengar Warga Binaannya Mengalami Laka Lantas, Babinsa Koramil 08 Langsung Menuju Lokasi


Majalah Saung Teritori

Respon cepat Babinsa Koramil 411-08/RB Kodim 0411/KM Serka Sucipto saat mendengar laporan warga tentang kejadian laka lalin antara 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda No. Pol. (tidak terpasang) warna Hitam bertabrakan dengan 1 (satu) Unit Ran Sepeda Motor Honda Beat No. Pol. BE 1229 GMB Warna Merah Putih yang terjadi di Jalan Umum Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (01/02/23)

Babinsa Koramil 411-08/RB Serka Sucipto langsung berkoordinasi bersama Piket Polsek Rumbia Bripka Wayan Suwirya dan Bripka Made Juli segera menuju lokasi kejadian dan membantu korban laka lalin. 


Danramil 411-08/RB Kapten Ctp Sujono saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadian, sekitar pukul 06.50 Wib telah terjadi laka lantas antara 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda No. Pol. (tidak terpasang) warna Hitam bertabrakan dengan 1 (satu) Unit Ran Sepeda Motor Honda Beat No. Pol. BE 1229 GMB Warna Merah Putih yang terjadi di Jalan Umum Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. 

"Kejadian bermula dari  1 (satu) unit Sepeda Motor Honda No. Pol. (tidak terpasang) warna Hitam dikendarai oleh Sdr. (Br) melaju dari rumahnya yang beralamat di Umbul Raman menuju Seputih Raman, saat melintasi jalan Umum Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia dengan kondisi jalan lurus dan baik, Sdr. Br melajukan kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi, dan pada saat bersamaan dari arah samping kiri Sdr. Br tiba-tiba ada 1 (satu) Unit Ran Sepeda Motor Honda Beat No. Pol. BE 1229 GMB Warna Merah Putih yang dikemudikan oleh Sdr.  (Al) Pelajar SMP yang menyeberang jalan," ucapnya.

"Saat itu Serka Sucipto yang sedang melaksanakan Piket Koramil, mendapatkan laporan warga, kemudia Serka Sucipto langsung berkoordinasi dengan Piket Polsek Rumbia dan segera menuju TKP," tambahnya.

“Saat ini, proses selanjutnya ditangani oleh Pihak Kepolisian Sektor Rumbia, keberadaan anggota kami hanya merespon cepat laporan warga dan menolong korban laka untuk segera dievakuasi agar mendapatkan perawatan medis di klinik-klinik kesehatan terdekat," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar