Jumat, 24 Februari 2023

Dandim 0411/KM Ingatkan Anggotanya untuk Menjaga Kesehatan dan Keharmonisan dalam Berumah Tangga


Majalah Saung Teritori

Disela-sela kesibukannya, Komandan Kodim 0411/KM Letnan Kolonel Inf Sihono,A.Md.  didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXI Ny. Linda Sihono melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 03/Metro Selatan Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan. Jumat (24/02/2023)

Dalam kunjungan kerjanya, tampak mengikuti rombongan Dandim beserta Ketua Persit, Pasi Intel Kapten Czi Yatiman,SH., Danunit Intel Letda Arm Rahmat Medianto serta Pengurus Persit Dim 0411/KM .


Rombongan disambut langsung oleh Danramil 03/MS Kapten Inf Tri Yuli Priono didampingi Ka Persit Ranting 04, Anggota beserta Persit Koramil 411-03/MS.

Dalam kunjungan sekaligus silaturrahmi tersebut Dandim melaksanakan tatap muka dan beramah tamah di ruang transit makoramil sembari mendengarkan paparan situasi seputar Mako dan wilayah oleh Danramil.


Pada kesempatan tersebut Dandim menyempatkan diri untuk memberikan bebrapa arahan diantaranya, “Dalam waktu dekat mendatang nanti, kita akan menyongsong Pesta Demokrasi Pemilu dan Pilpres, saya selaku Dandim mengingatkan kembali sekaligus merupakan penekanan agar Netralitas TNI merupakan Harga mati, kita harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Untuk Ibu-ibu yang mempunyai hak pilih jangan melakukan aksi dalam memengaruhi orang lain, gunakan saja hak pilih tersebut sebagai pendapat pribadi pilihan masing-masing," ucap Dandim.


Lebih lanjut Dandim mengatakan sesuai arahan Bapak Presiden bahwa saat ini ekonomi Indonesia  cukup baik, "Kita sebagai satuan teritorial harus siap menjaga ketahanan pangan. kemarin bapak Presiden RI mengatakan pertumbuhan ekonomi kita mencapai 5,2%, perlu kita semua ketahui bahwasannya dibandingkan negara-negara lain, sudah tercatat ada 47 negara yang kini menjadi pasiennya IMF, mereka tidak bisa mengikuti perkembangan ekonomi dengan baik pasca perang Rusia-Ukraina sehingga muncul problem Domestik. Kita harus melakukan antisipasi di tengah perkembangan yang dinamis," paparnya.


Kemudian Dandim mengingatkan kembali kepada anggotanya, “Jaga kekompakan, kolaborasi dan sinergitas yang sudah ada, kemudian juga pelihara komunikasi yang baik dengan rekan-rekan Tiga Pilar dan masyarakat, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 Memampuan Teritorial, serta saya tekankan kepada anggota dan juga persit agar bijak dalam bermedsos” lanjutnya.

"Saya selaku komandan akan terus berdoa yang terbaik untuk kita semua, jaga kesehatan, kekompakan, keharmonisan dalam keluarga serta keamanan diri dan keluarga dan jalankan tugas yang menjadi program satuan di wilayah binaan masing-masing," pungkas Dandim. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar