Sabtu, 04 Februari 2023

Babinsa Selalu Dekat Dengan Warganya


Majalah Saung Teritori

Salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dicontohkan oleh Babinsa Koramil 411-01/Metro Kodim 0411/KM Sertu Arifianto dan Serda Rusidi yang membantu mobil Sdr. Budi terperosok ke parit Jalan Tengger Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur. Sabtu (04/02/2023)

Kedua Babinsa ini sedang dalam perjalanan akan mengisi BBM mobil dinas Koramil 411-01/Metro, melalui komsos yang solid maka masyarakat binaan di sekitar lokasi menginformasikan kepada Babinsa bahwa ada satu unit mobil milik salah satu warga yang tergelincir masuk ke dalam parit di Jalan Tengger.

Dengan kebersamaan maka mobil tersebut akhirnya bisa di keluarkan dari parit. Sertu Arifianto menyampaikan, bahwasannya Sdr. Budi yang hendak pulang berpapasan dengan mobil di depannya, dikarenakan jalan tersebut sempit Sdr. Budi terlalu meminggirkan mobilnya sehingga ban mobil sebelah kirinya terperosok ke dalam parit.


Di tempat terpisah, Danramil 01/Metro Mayor Arm Tasman mengatakan, “Walau hanya hal yang sepertinya sepele, namun Babinsa tetap melaporkan kejadian tersebut. Saya sangat mengapresiasi tindakan kedua Babinsa tersebut, ini sesuai dengan harapan satuan dan masyarakat, yaitu Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan juga peduli kepada kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat binaan," ucap Danramil.

"Saya hanya bisa mengingatkan untuk semua pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat agar senantiasa berhati-hati saat melakukan perjalanan walaupun dalam yang dekat sekalipun," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar