Minggu, 05 Februari 2023

Ini Salah Satu Alasan Kenapa TNI dicintai oleh RAKYAT


Majalah Saung Teritori

Babinsa Kodim 0411/KM kembali menunjukkan kepeduliannya kepada warga binaannya, Sertu Muhammad Royani Babinsa Kampung Kalidadi Koramil 411-15/Kalirejo menyisihkan rejeki yang ia dapatkan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Minggu (05/02/2023)

Bersama Camat Kalirejo Johanes Chanzen,S.E. dan Kadus III Haris, Sertu Muhammad Royani menjenguk Suranto (54) warga RT. 005/003 Kampung Kalidadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lamteng yang mengalami sakit kangker kulit sejak 5 tahun belakangan.

Suranto yang sebelumnya memiliki pekerjaan sebagai buruh ini memiliki satu orang istri dan dua orang anak. Namun setelah menderita penyakit, kini anak pertama Surantolah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Anak pertama Suranto mengais rejeki untuk menafkahi kedua orang tua dan adiknya tersebut bekerja sebagai buruh kuli toko di wilayah Kalirejo.


Dengan penuh rasa empati yang tinggi, Babinsa memberikan bantuan tersebut dan diterima oleh istri Suranto yakni Maryam. 

Dalam kunjungannya, Babinsa menyampaikan keprihatinannya atas sakit yang diderita oleh warga binaannya tersebut, “Saya selaku Babinsa menjenguk Bapak Suranto yang merupakan salah satu warga binaan, untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepadanya, agar senantiasa tabah dan semangat untuk tetap berikhtiar mencari kesembuhannya,” tuturnya.

“Kami selaku Babinsa baru bisa membantu sebatas ini, semoga dengan hal sederhana ini akan menjadi perhatian bagi warga yang lain yang peduli dengan keadaan keluarga bapak Suranto," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Danramil 15 Letda Arh Rahmat M. di tempat yang berbeda mengatakan, "Benar, Babinsa kami membantu warga binaannya dengan cara menyisihkan kelebihan rejeki yang ia peroleh, dan Babinsa kami selalu melaporkan kegiatan yang dilaksanakan di desa binaan," ucapnya.

"Saya selaku Danramil sangat mendukung kegiatan positif tersebut, lagi pula ini sesuai dengan arahan bapak Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. dan Komando Atas setiap kali waktunya, yaitu keberadaan Babinsa bisa membantu ataupun menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan rakyatnya yang sedang dalam kesusahan," pungkasnya. 

Sampai dengan rilis ini diberitakan, direncanakan dalam waktu dekat Direktur RSU Kartini Klairejo dan bapak Bupati Lamteng mengagendakan segera menjenguk bapak Suranto. (DL)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar