Senin, 20 Februari 2023

Babinsa Kodim 0411/KM Mengatakan Upacara Adalah Sarana Tumbuhkan Nilai-nilai Kejuangan

Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono, bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera Mingguan, di SD Negeri Sinar Rejo Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah. Senin (20/02/2023)

Upacara Bendera Mingguan tersebut, dihadiri oleh Kepala SD Negeri Sinar Rejo Satinem,S.Pd. dan diikuti oleh para Dewan Guru beserta Staf SD dan 131 Siswa-siswi SD Negeri Sinar Rejo.

Dalam amanatnya, Sertu Een Setiyono menyampaikan, bahwa, Upacara Bendera Mingguan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap sekolah dan juga merupakan bagian dari interaksi edukasi.

“Upacara Bendera juga bisa menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kejuangan, disiplin dan karakter anak didik,” kata Sertu Een Setiyono.

Sertu Een Setiyono menuturkan, nilai-nilai yang bisa didapatkan dari kebiasaan melakukan Upacara Bendera, diantaranya adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan potensi kepemimpinan, membangun kepercayaan diri, membiasakan hidup tertib dan yang terpenting adalah jiwa yang disiplin.

“Selain itu, untuk belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggung jawab,” ujar Sertu Een Setiyono.

Diakhir amanatnya, Sertu Een Setiyono mengingatkan kepada para Siswa-siswi SD Negeri Sinar Rejo untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan sekolah juga selalu menghormati dan mematuhi orang tua serta para dewan guru yang berjasa dalam membimbing kedewasaan dalam belajar.

“Kemudian, jaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri juga lingkungan sekolah, tingkatkan disiplin, rajin belajar dan bertanggung jawab, agar dimasa mendatang diharapkan adik-adik sekalian menjadi generasi penerus yang berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa,” pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar