Kamis, 04 Juni 2020

Swadaya Kelurahan Kota Metro Bentuk Posko Relawan



Majalah Saung Teritori

Forkopimda Kota Metro meninjaua kesiapan Posko Relawan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan dan Kampung Tangguh  tanggap Covid-19 di seluruh Kecamatan Kota Metro. Kamis (04/06/2020)

Rombongan yang terdiri dari Walikota Metro Hi. Acham d Pairin,S.Sos, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si, Kapolres Metro AKBP Retno  Prihawati, S.Sos.,S.IK.,M.H, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Kasat Intel Polres Metro AKP Edi Kurniawan, Kasat Binmas Polres Metro AKP Suardo, Pasi Ops Kodim 0411/LT Kapten Inf Sunardi, Danramil 411-01/Metro, Kapolsek Metro, Sekcam  Metro, Lurah Metro, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Metro serta Tomas dan Toga menyaksikan secara langsung Posko Kampung Tangguh Mandiri yang dibentuk oleh Swadaya masyarakat yang tergabung dalam "Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan kelurahan Metro".


Pembentukkan Posko Relawan itu sendiri merupakan salah satu wujud kesiapsiagaan warga Kota Metro dalam penanggulangan Covid 19 dan salah satu bentuk percontohan kelurahan tangguh Mandiri untuk menuju New Normal Life tahun 2020 khususnya di wilayah Kota Metro.


Sementara itu Struktur Organisasi Kampung Tangguh yang telah dibentuk memiliki Tugas dan Tanggung Jawab dari masing masing Seksi dengan beranggotakan para Pamong (RT dan RW) sebagai Koordinatornya.

adapun Seksi-Seksi yang dibentuk antara lain Seksi Informasi, Seksi Operasional, Seksi Kesehatan, Seksi Pengadaan Pangan, Seksi Dokumentasi dan Seksi Pemakaman. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar