Jumat, 19 Juni 2020

Danrem 043/Gatam Dampingi Mentan RI Kunker ke Wilayah Kabupaten Lampung Tengah


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,.M.Si bersama Polres Lamteng dan Satuan Brimob Polda Lampung mempersiapkan pengamanan kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.H. dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kabupaten Lampung Tengah tepatnya di lokasi persawahan Dusun IV Kampung Tempuran Kecamatan Trimurjo. Jumat (19/06/2020)

Menteri Pertanian RI Dr. H Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.H. saat melaksanakan kunjungan kerja didampingi Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono.S.S.,M.I.Kom, dan beberapa Dirjen di lingkungan Kementerian Pertanian RI, Anggota DPD Bustomi, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjend Pol. Drs Purwadi Ariyanto M.Si,  Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemprov Lampung, Kadis Perkebunan, Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air, Karo Hukum, Karo Perekonomian, Plt. Kadis Peternakan dan Keswan, Dekan Fakuktas Pertanian Universitas Lampung, Kepala Kantor Cabang PT. Jasindo Provinsi Lampung dan Kepala Kantor Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pertanian se-Provinsi Lampung, Jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung serta tamu undangan.

Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi tempat pengembangbiakan Sapi Berbasis Bahan Baku Lokal di PT. Superindo Utama Jaya (SUJ) di Kota Metro.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian melakukan peninjauan langsung ke lokasi pengolahan bahan pakan ternak sapi yang dikelola oleh PT Superindo Utama Jaya dilanjutkan meninjau lokasi peternakan dan kandang serta kondisi sapi yang ada di tempat pengembangbiakan tersebut, Menteri beserta rombongan mendapatkan penjelasan secara singkat tentang pengelolaan pengembangbiakan sapi Berbasis bahan baku lokal.


Setelah melakukan peninjauan, acara dilanjutkan dengan pemberian alat pertanian berupa empat unit traktor roda empat, lima unit traktor roda dua, enam unit pompa air, dua unit Combine Harvester, bantuan benih jagung, bantuan benih padi, penyerahan realisasi klaim asuransi ternak secara simbolis Polis Asuransi pertanian oleh kantor Cabang PT. Jasindo dan Total Serapan KUR Tahun 2020 Provinsi Lampung oleh Kakanwil Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor wilayah Provinsi Lampung serta demo alat berat pertanian oleh Tim UNILA


Dalam sambutannya Mentan RI, menyampaikan, “Kita harus mengingat bahwa ini adalah New Normal oleh sebab itu kita harus siap menghadapi tantangan yaitu dengan menerapkan Protokoler Kesehatan, daerah Lampung adalah daerah yang sangat membuktikan kemajuan dan semua telah tersedia terhadap alam “,

“Saya yakin di Lampung akan menjadi pusat Pertanian di Indonesia, kita jangan ragu-ragu dalam melakukan percepatan tanam yang dianjurkan oleh Presiden karena para petani sekarang sudah di lindungi oleh asuransi yang siap membantu petani bila mengalami gagal panen, untuk bantuan kredit BRI juga sudah siap menggelontorkan dana melalui KUR untuk para petani di Indonesia “ ungkap Mentan RI, Dr.H Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.H . (DL)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar