Kamis, 11 Juni 2020

Pelihara Kemampuan Menembak, 282 Anggota Kodim 0411/LT Latihan Menembak Senjata Ringan


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan Kodim 0411/LT melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW. II TA. 2020 di Lapangan Tembak Kiban Yonif 143/TWEJ Desa Sumbersari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (11/06/2020)


Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional di bidangnya.


Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti oleh 282 Personel Kodim 0411/LT menggunakan senjata SS 1 Caliber 5,56 MM dengan Sikap Tiarap masing-masing personel dibekali munisi 13 butir (3 butir tembakan koreksi dan 10 butir tembakan penilaian).


Sebelum melaksanakan Latbakjatri terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Pasiops Kodim 0411/LT Kapten Inf Sunardi. Dalam perhatianya Pasiops menyampaikan amanat Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si "Latihan menembak merupakan program dari Komando Atas yang dijadwalkan oleh Satuan Bawah ke dalam kalender latihan satuan dan pelaksanaan latihan menembak yang kita laksanakan adalah program latihan menembak pada Triwulan II TA 2020".


"Pelihara dan tingkatkan kemampuan menembak para prajurit sekalian, evaluasi kemampuan rekan-rekan semua melalui hasil menembak yang akan kita laksanakan, pedomani pesan bapak Dandim yaitu perhatikan faktor keamanan", tegas Pasiops


Koordinator materi menembak Kapten Inf Agus Dwiyatno (Danramil 411-03/MS) menjelaskan mekanisme pelaksanaan latihan menembak senapan. Dalam uraianya Koordinator menyampaiakan arahan dari daerah persiapan, mengambil senjata, pemeriksaan senjata awal, ambil munisi sampai menuju lajur masing-masing. setelah menembak pemeriksaan senjata akhir kemudian menuju TB akhir.


Selaku Pimpinan Penembakan Serma Basilius Daniel R, Pengawas Lajur Serma Antoni, Serka Wardi, Sertu Rohyani, Serda Eko H, Kopda Heri Widodo dan Kopda Zamril Nuh, petugas TP Munisi Ba Fourir Kodim 0411/LT (Sertu Wahyudi) dan di TP. Senjata Serda Ervin.

Sementara itu Tim penempel lisan Serma Bahrudin N, Sertu Samsul Bahri dan Kelompok Tuud Makodim 0411/LT, Tim Kesehatan Peltu Adi Ismawan, Tim Pengamanan Anggota Unit Intel Pelda Rudi dan Sertu Wibowo dibantu Provost Kodim 0411/LT Koptu Riyadi dan Praka Soni Sanjaya.(DL)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar