Selasa, 30 Juni 2020

Babinsa Koramil Seputih Surabaya dan Masyarakat Kampung Sidodadi Tunjukkan Jatidiri Bangsa Indonesia yang Berbudaya Gotong Royong


Majalah Saung Teritori

Serka Suyatno Babinsa Koramil 411-09/Seputih Surabaya melaksanakan gotong royong perehaban pagar dan Gapura Papan Nama Balai Kampung Sidodadi Kecamatan Bandar Surabaya bersama-sama masyarakat sekitar. Selasa (30/06/2020)


Kondisi pagar Balai Kampung yang dinilai oleh masyarakat sudah waktunya direhab, akhirnya dikerjakan dengan cara bergotong royong agar terlihat lebih pantas dan indah, demikian pula dengan gapura papan nama agar lebih serasi dan terlihat jelas tulisan yang terpasang pada dindingnya.
  

Kakam Sidodadi Ny. Mustipah,S.Pd. didampingi Babinsa Koramil 414-09/SS menuturkan bawasannya pembangunan pagar dan gapura papan nama balai kampung ditujukan untuk meningkatkan daya tarik balai sebagai tempat bekerja pamong dan sebagai wadah masyarakat saat melaksanakan komunikasi maupun koordinasi.

"Perehaban gapura papan nama dimaksudkan agar memudahkan orang mengingat nama kampung kita saat mereka melewati Balai Kampung dan dengan direhabnya pagar maka keindahan Balai akan semakin membuat para pamong semangat dalam bekerja, juga masyarakat akan semakin merasa bangga saat ada kegiatan-kegiatan berkumpul di dalamnya" jelasnya


Kebersamaan Babinsa dan masyarakat kurang lebih 100 orang tersebut semakin menunjukkan jatidiri bangsa Indonesia yang terkenal dengan budaya gotong royong juga memperlihatkan kemanunggalan TNI - Rakyat yang solid (DL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar