Kamis, 04 Juni 2020

Satuan Yang Selalu Mengutamakan Penghormatan dan Kehormatan Prajuritnya


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si selaku Irup pelepasan pindah satuan Prajurit Kodim 0411/LT Ke Denma Mabesad a.n. Serma Mulyono dengan Komandan Upacara Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos di Aula Pamungkas Kodim 0411/LT. Kamis (04/06)


Tertib acara dimulai dari Laporan perwira tertua kepada Dandim 0411/LT, Penghormatan, laporan resmi, Amanat, Penghormatan, Pemberian piagam penghargaan dan foto bersama ini dihadiri langsung oleh Dandim 0411/LT, Pabung Lamteng, Pasi Pers, dan Pasi Ter Kodim 0411/LT, Pasandi, Danramil 411-02/MU, Perwakilan Anggota Staf Makodim dan Perwakilan Anggota Koramil 411-03 / MU. 


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0411/LT memberikan amanat "Selamat melaksanakan tugas dengan baik di Satuan yang baru, selama bertugas di Kodim 0411/LT, ambil hikmahnya yang baik, dan semoga Pak Mulyono bisa sukses dan tercapai apa yang menjadi keinginanya"

Suasana haru tersebut sempat membuat mata Serma Mulyono yang didampingi oleh istrinya Ny. Erna Yuliyanti berkaca-kaca, 3 tahun pengabdiannya berdinas di Kodim 0411/LT dengan menjabat sebagai Babinsa Koramil 411-03/Metro Selatan ia rasakan banyak mendapatkan pengalaman baru dan tumbuh kedewasaan di dalam melaksanakan tugas kewilayahan saat bersama masyarakat binaan.


Ditempat terpisah Serma Mulyono memberikan kesan-kesan saat bertugas di Kodim Profesional dan Sejahtera ini diantaranya bertambahnya ilmu pengetahuan tentang Teritorial, yang baginya adalah kunci kehidupan dalam bermasyarakat.

Kesan selanjutnya ia tujukan kepada rekan-rekannya Anggota Kodim 0411/LT yang ia rasakan sangat mengutamakan jiwa persaudaraan, korsa dan tingginya kerjasama antar Babinsa, di Satuan ini ia mendapatkan semangat juang yang tinggi dan bekerja dalam porsi-porsi yang tepat, juga legowo saat mendapatkan perintah apapun dari Atasan.


Menambahkan lengkapnya ungkapan Serma Mulyono didampingi istri tercintanya berpesan untuk selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan, jangan lengah dalam menjaga fisik dan kesehatan dan tetap tersenyum saat menerima perintah.

"Tanamkan selalu rasa ikhlas, bersyukur, bersabar dan bertawakal dan tingkatkan roso seduluran selawase" tutup pencipta lagu Mars PATRI BLORA (PAGUYUBAN TNI&POLRI SE KAB. BLORA), BANDARA NGLORAM,  SENTONO (GUA SENTONO), NRESNANI ORA BISA DUWENI, TRESNOKU RASA MIE AYAM dan PELAKOR BOHAY yang mulai menghiasi pustaka Youtube sebagai pelampiasannya dalam berimajinasi dan berkreasi. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar