Selasa, 16 Juni 2020

Apel Gugus Covid 19 Terbanggi Besar dan Himbauan Protokol Kesehatan


Majalah Saung Teritori

Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan beserta anggota bersama Forkopimcam dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Terbanggi Besar melaksanakan Apel Operasi Peneggakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di halaman RM. Gadang Jaya III Kelurahan Bandar Jaya Timur Kabupaten Lamteng . Selasa (16/06/2020)


Setelah melaksanakan Apel, Tim yang terdiri dari Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan, Camat Tebas Faitul Arifin, Kapolsek Tebas diwakili Kanit Sabhara Polsek Terbanggi Besar Iptu Anwar, Kepala Puskesmas Terbanggi Besar, Kepala Puskesmas Kel. Bandar Jaya Barat, Lurah Bandarjaya Timur, Lurah Bandarjaya Barat,  Lurah Yukum Jaya, Kepala Desa Terbanggi Besar, Anggota Koramil 411 - 11/TB, Anggota Polsek Terbanggi Besar, Sat Pol PP Kecamatan Terbanggi Besar, Gugus Tugas Tk. Kecamatan dan Kelurahan dan Anggota Linmas Kec. Terbanggi Besar selanjutnya melaksanakan himbauan dengan sasaran RM. Gadang Jaya III, RM. Makan Siang Malam, RM. Yangti, RM. Fery, Plaza Bandar Jaya dan PB Swalayan.


Kegitan himbauan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan Operasi Penegakkan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 di wilayah Kecamatan Terbanggi Besar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para pemilik Rumah Makan, Ruko/Toko/Swalayan agar mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya menyiapkan tempat cuci tangan, Sanitaizer, tisu, Face Shield/masker dan pemasangan banner himbauan serta melaksanakan physical Distancing.


Pada Kesempatan tersebut rombongan menyempatkan untuk memberikan/membagikan masker kepada karyawan, pedagang dan pengunjung/pembeli dan masyarakat yang masih belum memiliki atau memakai masker selanjutnya diberikan peringatan agar kedepannya untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan.

Diakhir kegiatan Rombongan melaksanakan evaluasi dengan hasil masih ditemukannya beberapa fasilitas umum yang belum memasang himbauan tentang pencegahan Covid 19, didapatkan pula pembeli/pengunjung masih ada yang belum mematuhi Protokol Kesehatan dengan tidak menggunakan masker, untuk itu diharapkan dengan himbauan yang sudah dilaksanakan maka masyarakat akan mematuhi penerapan New Normal agar virus Corona bisa dicegah penyebarannya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar