Selasa, 02 Juni 2020

Dandim 0411/LT : Pastikan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan



Majalah Saung Teritori

Sejumlah 750 Personel Gabungan yang terdiri dari 200 Anggota Kodim 0411/LT, 50 Anggota Yonif 143/TWEJ, 50 Anggota Pasmar 09/Piyabung, 233 Anggota Polres Lamteng, 50 Anggota Sat Pol PP, 30 Personel Dinas Perhubungan,  30 Personel Dinas Kesehatan,  20 Camat dan Kakam Jajaran Pemkab Lamteng, 75 orang BPBD dan Damkar dilengkapi dengan kendaraan dinas masing-masing melaksanakan Apel Siaga Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka Penerapan new Normal di Tugu Kopiah Emas, Gunung Sugih Lampung tengah. Selasa (02/06/2020)


Bupati Lamteng Hi. Lukman Djoyosumarto S.Sos .MM selaku Pembina Apel didampingi oleh Dandim 0411/LT, Letkol.CZI.Burhannudin,S.E.,M.Si dan Kapolres Lamteng AKBP. Popon Ardianto Sunggoro SH.S.I.K. menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam upaya Penegakan Disiplin.

Di depan 750 Personel Gabungan yang mengikuti Apel dan disaksikan oleh Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Kajari Gunung Sugih M. Mansur SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Dra. Hj Sartini..SH .MH, Pj, Sekda Kab. Lamteng Hanibal SH.MH, Kasi Ops Rem 043/Gatam, Letkol Inf Erwin, Asisten I, II, III Setda Kab. Lamteng, Komandan Detasemen POM II/3 Lampung, Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han., Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus Setiawan.S.Sos, Komandan Yonif 143/TWEJ, Mayor Inf Iqbal, Waka Polres Lamteng Kompol Suparman S.pd  .M.Si, Kepala OPD Pemerintah Kab. Lamteng, Kepala BPBD Kab. Lamteng Guntur, Para Perwira Staf  Kodim 0411/LT, PJU Polres Lamteng, Danramil Jajaran Kodim 0411/LT wilayah binaan Kab. Lamteng dan Kapolsek Jajaran Polres Lamteng, Bupati Lamteng memberikan gambaran kepada peserta Apel bahwa kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan dan mengedukasi penegakan disiplin kepada masyarakat untuk menerapkan New Normal sebagai bentuk tanggung jawab Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab. Lamteng dalam mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Lamteng.


"Tidak ada yang berani menjamin bahwa daerah kita aman dari bencana, untuk itu perlu adanya kerjasama Setikholder dalam pencegahan dan penanganan bencana agar tepat sasaran, mari kita semua peduli dan waspada terhadap bencana di kabupaten yang kita cintai, beri edukasi kepada masyarakat agar melindungi diri tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan menerapkan hidup sehat yang sudah diprogramkan dalam Protokol Kesehatan" ucap Bupati.


Sejalan dengan amanat Bupati, Dandim 0411/LT menambahkan "Seluruh Gugus Tugas diharapkan agar kembali menggencarkan Sosialisasi, Edukasi, kepada masyarakat untuk kembali Hidup Normal, dengan mematuhi Prototol Kesahatan terhadap penyebaran Covid-19  di Kabupaten Lamteng".


"Ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah belum berakhir, oleh sebab itu kita harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat hidup kembali secara Normal" tambahnya.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan selanjutnya adalah pembagian sektor tugas Penegakan Disiplin dan sterilisasi yang dibagi menjadi tiga zona yaitu Sub Wilayah Zona l meliputi 8 Kecamatan, Sub Wilayah Zona Il sebanyak 10 Kecamatan dan Sub Wilayah Zona III sebanya 10 Kecamatan.


Sasaran Kegiatan diprioritaskan di tempat-tempat keramaian seperti Mall, Pasar, Restoran dan tempat hiburan serta di vasilitas-vasilitas umum yang sering dijadikan tempat konsentrasi publik.

Pelaksanaan Sterilisasi Kelompok yang sudah dibagi merupagan gabungan dari personel Kodim 0411/LT, Polres lamteng, Sat Pol PP, Dishub, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bpbd), Damkar, Yon Marinir dan Dinas kesehatan dengan kelengkapan alat peralatan Mobil Auto Water Canon (AWC ) Kendaraan Blankweer dan petugas yang menggunakan Tanki semprot.


Sebelum Tim Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan tugas Dandim 0411/LT memberikan Breefing dengan beberapa penekanan diantaranya “Pastikan masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan pastikanuntuk selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian,” .

“Semua pihak yang terlibat dalam pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, harus bertanggung jawab dengan tugas dan fungsinya, setiap bulan akan saya tanya hasilnya,” tegas Letkol Czi Burhannuddin dengan wajah serius. (DL)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar