Kamis, 18 Juni 2020

Dandim 0411/LT Sambut Kunjungan Danrem 043/Gatam ke Wilayah Binaannya



Majalah Saung Teritori

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodim  0411/LT. Kamis (18/06/2020)

Dimulai dari PT. Santosa Agrindo yang terletak di Desa Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, Danrem 043/Gatam disambut oleh Bpk Zamzam Qodarudin,S.P. Kepala Unit PT Santosa Agrindo, Dandim 0411/Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si dan langsung menuju ruang transit untuk menerima paparan tentang keberadaan dan cara produksi PT Santosa Agrindo yang bergerak di bidang penggemukan sapi lokal.


Selanjutnya Danrem 043/Gatam beserta rombongan berkenan meninjau lokasi kandang-kandang penggemukan sapi yang menampung sekitar 20.000 ekor sapi. dipandu langsung oleh Staf Bidang Produksi PT. Santosa Agrindo dengan menggunakan kendaraan Bus keliling. 


PT. Santosa Agrindo merupakan salah satu perusahaan yang telah memberikan kontribusi 20% dari pemotongan sapi untuk lndonesia dengan "Swasembada" di seluruh mata rantai pasokan pada tahun 2020, perusahaan ini menyediakan pangan yang bergizi dengan transformasi produk sampingan pertanian menjadi protein hewani bernilai tinggi.


Usai berkunjung di PT Santosa Agrindo, Danrem 043/Gatam beserta rombongan mengunjungi PT Great Giant Pineaple (GGP) Terbanggi Besar dan disambut oleh perwakilan managemen dan Emergency Rescue Team (ERT) selanjutnya Coffee Break bersama jajaran Direksi antara lain Arief Fatullah (Senior Manager), Ichwan Karim (Senior Plantation), G, Arief (Asiten Manager), Julius Sugarjanto (Manager Sustainability) beserta Staf. 


Selanjutnya rombongan menuju ke lokasi Can Making  yang merupakan departemen pembuatan kaleng, setelah itu kaleng dikirimkan ke departemen Cannery yaitu nanas-nanas yang sudah siap dimasukkan ke dalam kaleng dan selanjutnya masuk pada proses pemberian label oleh Departemen Labelling dan Packaging. 


Terakhir Danrem 043/Gatam dan rombongan meninjau ke Plantation dan Packing House Guava yaitu tempat pengemasan buah jambu. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar