Senin, 21 Agustus 2023

Upacara Bendera di SMK Ma'arif 01 Sendang Agung


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMK Ma'arif 01 Sendang Agung Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Senin (21/08/2023)

Upacara yang dihadiri oleh Kepala SMK Ma'arif 01 beserta 7 Personal Dewan SMK dan diikuti oleh 450 Siswa-siswi SMK Maarif 01 Sendang Agung tersebut mendengarkan amanat yang diberikan oleh Sertu Een Setiyono. 

Dalam amanatnya Sertu Een Setiyono mengajak kepada seluruh peserta upacara agar terus meningkatkan rasa cinta tanah air dan juga berharap agar Siswa-siswi SMK Maarif 01 Sendang Agung untuk semakin giat belajar dan juga senantiasa patuh kepada guru serta peraturan yang berlaku di sekolah.

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang harus selalu kita ikuti segala petuahnya, mari kita semua selalu menghormati guru. Dan kami ingatkan pula bahwa kita semua harus tetap bersemangat dalam bela negara, ini bertujuan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, tetap kokoh berdiri. Siswa-siswi sekalian adalah generasi muda tumpuan dan harapan sebagai generasi penerus bangsa," ucapnya.

Sertu Een Setiyono menambahkan mengulas tentang manfaat melaksanakan upacara bendera dengan tertib dan disiplin, yakni membiasakan dan melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan juga secara bergantian akan merasakan bagaimana tugas dan tanggung jawab siswa saat menjadi petugas upacara. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar