Senin, 28 Agustus 2023

Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. Gelar Jamdan Perdananya di Kodim 0411/KM


Majalah Saung Teritori


Jam Komandan (Jamdan) merupakan suatu kegiatan yang perlu diselenggarakan sebagai wujud perhatian Komandan terhadap anggotanya dan juga sebagai wadah komunikasi antara atasan dan bawahan sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta sebagai sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari Satuan Komando Atas yang harus di sampaikan kepada jajarannya.

Dandim 0411/KM  Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P, menggelar Jamdan (Jam Komandan) perdananya dengan tujuan untuk memperkenalkan diri kepada para anggota dan PNS Kodim 0411/KM, bertempat di Lapangan Makodim 0411/KM, Jalan Veteran No. 53 Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro. Senin (28/08/2023)



Awal pengarahannya Dandim memperkenalkan dirinya dan menjelaskan tentang pengalaman bertugas di satuan lama sebelum menjabat sebagai Komandan Kodim 0411/KM.

Selanjutnya Dandim 0411/KM menyampakaikan beberapa penekanan Pangdam II/Swj diantaranya tentang rencana diadakan penilaian untuk satuan jajaran yang terbaik dan yang terjelek, kemudian tentang tindak pelangaran anggota melalui proses hukum dan pentingnya koordinasi bagi satuan Unit Inteldim bersama satuan tetangga sehingga dalam bertindak bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa penekanan lainnya adalah tentang pemberian kesejahteraan kepada anggota yang berupa cuti tahunan serta pelaksanaan tradisi satuan yang sewajarnya saja dan terakhir agar menjaga sinergitas bersama pihak kepolisian dan pemda setempat dalam upaya menjaga netralitas di musim pemilu/ pilpres mendatang.


Sementara itu, Dandim 0411/KM kembali mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar menghindari 7 pelanggaran berat TNI-AD diantaranya Penyalahgunaan Senjata Api dan MU Handak, Penyalahgunaan Narkoba, Desersi dan Insubordinasi, Perkelahian dengan Rakyat, TNI, dan Polri, Pelanggaran Asusila, Penipuan, Perampokan dan Pencurian serta Perjudian, Backing illegal logging, Mining dan Fishing. 

Tidak lupa Dandim sempat memberikan surprise hadiah bagi anggotanya yang bisa menjawab pertanyaan tentang 5 Kemampuan Teritorial.

Jamdan dihadiri juga oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., para Perwira Staf beserta Danramil jajaran dan diikuti oleh Anggota dan PNS Koramil jajaran Kodim 0411/KM. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar