Selasa, 15 Agustus 2023

Sertu Ali Mu'rif Ungkap Filosofi Tentang Baris Berbaris


Majalah Saung Teritori 

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Gerak Jalan yang diikuti para siswa siswi sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se Kecamatan Rumbia bertempat di Lapangan Merdeka  Kec. Rumbia Kab. Lampung Tengah. Selasa (15/08/2023)

Tampak hadir mengawali kegaiatan lomba tersebut, Camat Rumbia Eri Leonora, S.Pd., Danramil 411-08/RB Kapten Ctp Sujono diwakili Sertu Ali Mu'rif, Kapolsek Rumbia diwakili Aipda Kastawan dan Kakam Restu Buana Sugede.


Camat Rumbia Eri Leonora, S.Pd., mengungkapkan dengan dilaksanakannya kegiatan lomba PBB ini kekompakan para generasi penerus akan terpupuk dengan baik sehingga terbiasa mengikuti satu komando untuk bisa melaksanakan tugas dan tujuan bersama.


Sementara itu  Sertu Ali Mu'rif mengungkapkan bahwa filosofi dari baris berbaris itu sendiri adalah membentuk pribadi yang memiliki jiwa korsa, ini terlihat dari kompaknya cara berpakaian, langkah dan pergerakan saat berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. “Filosofi lainnya adalah bagaimana para siswa dan siswi berkonsentrasi menunggu komando sehingga saat melaksanakan perintah mereka semua searah dan sejalan," ucapnya.

"Dengan terbiasanya para siswa dan siswi dalam berkonsentrasi maka kelak mereka akan menjadi pribadi-pribadi yang mudah menyesuaikan diri dan adaftif terhadap lingkungan sekitar mereka, serta terbangun mental yakni selalu mencari solusi yang mengedepankan kebersamaan dalam menyelesaikan apapun bentuk permasalahan yang ada," pungkasnya (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar