Sabtu, 05 Agustus 2023

Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan Semakin Intensive


Majalah Saung Teritori

Mendekati menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM melatih Paskibra tingkat Kecamatan di wilayah binaan koramil masing-masing. Sabtu (05/08/23)


Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono bersama Anggota Polsek Kalirejo Aipda Eko Winarno, meningkatkan pelatihan 53 anggota Paskibra tingkat kecamatan dilaksanakan di Lapangan Nawakarya Sendang Agung Lampung Tengah, sementara itu 4 Anggota Koramil 411-08/RB masing-masing Serda I Nyoman Wijaya dan Serda Jumono  melaksanakan kegiatan melatih 70 orang anggota Paskibra di Lapangan Sukajadi Kecamatan Bumiratu Nuban dan Serka Sucipto dan Serka Suparto melatih 62 anggota Paskibra di Lapangan Merdeka Bina Karya Utama Kecamatan Putra Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.


Sementara itu Sertu Edi Sartono dan Sertu Siswanto Anggota Koramil 411-12/GS melaksanakan melatih di Lapangan Kesumadadi Kecamatan Bekri Lampung Tengah. Di sela-sela kegiatan Sertu Edi Sartono mengatakan, "Kegiatan latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya, yakni pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera, mereka akan melakukan yang terbaik, diharapkan akan memberikan gambaran jelas tentang apa yang akan dilakukan oleh Paskibra saat puncak peringatan HUT RI nantinya" ujarnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar