Rabu, 16 Agustus 2023

Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM Gelar Doa Bersama dalam rangka HUT RI ke 78 Tahun 2023


Majalah Saung Teritori

Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM Korem 043/Garuda Hitam Kodam II/Sriwijaya melaksanakan Doa Bersama Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dalam rangka Peringatan ke 78 Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, bertempat di Masjid Al It-Tihad Makodim 0411/KM, Jln Veteran No. 53 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Rabu (16/08/23).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. selaku Perwira Tertua yang mewakili Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju dengan dihadiri oleh  para Pasi, Anggota dan PNS Kodim 0411/KM.


Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0411/KM mengatakan, "Sengaja pada siang ini kita berkumpul untuk melaksanakan Do'a Bersama dalam rangka HUT RI KE- 78 Tahun 2023, selaku warga negara yang baik, sudah sepantasanya kita berbangga hati serta memanjatkan doa serta syukur atas perjuangan para leluhur dan juga para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia," ucapnya. 

"Mari kita ikut mempertahankan apa-apa yang sudah menjadi warisan leluhur kita, yaitu untuk terus berjuang membanggun dan berkarya demi negara Indonesia sesuai dengan tema doa bersama hari ini Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", imbuhnya.

Kasdim menambahkan "Tujuan dari kegiatan do'a bersama ini dapat kita jadikan sarana untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan. Ketika sekelompok orang berkumpul untuk berdoa bersama, maka mereka akan mengabaikan perbedaan, dan fokus pada tujuan yang sama, yaitu menghubungkan diri pribadi dengan kekuatan spiritual dalam mencari bimbingan untuk senantiasa tetap berkarya," pungkasnya. 

Selanjutnya Doa dipimpin oleh Ustadz Suwandi, kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. (DL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar