Jumat, 25 Agustus 2023

Dimana Ada Kegiatan Positif Warga, disitu TNI Hadir Mendampinginya




Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 09/SS Kodim 0411/KM Sertu Sugimin melaksanakan gotong royong pembersihan badan jalan dan parit bersama warga di Dusun V Kampung Surabaya Baru Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (25/08/2023)

Kegiatan positif dalam rangka Jumat Bersih ini dihadiri juga oleh Kakam Surabaya Baru Santoso dan Kadus V Jono dengan melibatkan sekitar 50 warga masyarakat.


Menurut Babinsa Koramil 09/SS, gotong royong ini dilakukan untuk membersihkan badan jalan dan juga parit dari sampah maupun rumput liar yang bisa menghambat saluran air. “Melalui kegiatan gotong royong ini, kita semua berharap badan jalan menjadi bersih, saluran air di dalam parit juga bisa lancar, sehingga mencegah terjadinya banjir apabila nantinya intensitas hujan turun dengan lebat, dengan pembersihan ini semoga kita semua bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Sertu Sugimin.

Pada kesempatan itu, Sertu Sugimin juga menambahkan, “Budaya gotong-royong, adalah warisan leluhur bangsa Indonesia, tidak semua negara yang ada di dunia ini memiliki kebudayaan luhur ini, dengan terus menjaganya berarti kita semua sudah menghargai buah karya dan warisan pendahulu bangsa ini," pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar