Kamis, 24 Agustus 2023

Kepedulian Babinsa di Masyarakat, Turut Serta Berikan Dukungan Moril

Majalah Saung Teritori

Dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) antara Babinsa dan masyarakat binaannya, sekaligus untuk menghibur warga binaan yang sedang ditimpa kesedihan, Babinsa Koramil 411-03/MS Kodim 0411/KM Serma Doni bersinergis bersama Anggota Polsek Metro Selatan Aipda Rudi melaksanakan kegiatan takziah di rumah Almarhum Suwarto, RT. 19 RW. 4 Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat. Kamis (23/08/2023)

“Kemanunggalan Babinsa dan warga ditambah lagi dengan adanya Anggota Polsek semakin mempererat kebersamaan saat pengantaran jenazah menuju ke pemakaman umum,” ucap Serma Doni.

Sementara itu, menurut Pgs. Danramil 03/MS Kapten Arh Mukrim, “Kegiatan yang dilakukan angggotanya tersebut diharapkan bisa menjaga sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara Babinsa dengan warga binaannya, selain itu dengan adanya kegiatan tersebut Babinsa akan tetap bisa menggali informasi dan menyerap aspirasi warga tentang perkembangan wilayah binaan," ungkapnya.

"Dengan Komsos pada kegiatan takziah, Babinsa telah mewujudkan kepedulian terhadap warga binaan yang sedang tertimpa kesedihan, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkas Kapten Arh Mukrim. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar