Rabu, 23 Agustus 2023

Gerakan Penanaman Pohon Serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak oleh Polri di wilayah teritorialnya masing-masing. Rabu (23/08/2023)

Seperti yang dilakukan oleh dua personel Koramil 411-12/GS Serda Edy Purwanto dan Serda Rojikun, keduanya berbaur bersama Kapolsek dan anggota Polsek Bumiratu Nuban, Plt. Camat Bumiratu Nuban beserta Kasi Pemerintahan dan Ketua ABDESI Kelurahan Bumiratu Nuban melaksanakan penanaman pohon di sekitar halaman Marka Polsek Bumiratu Nuban Lampung Tengah.

Dengan mengusung tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini semua peserta segera mengaktifkan kembali gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan dimulai dngan menanam pohon buah hingga pohon-pohon jenis lainya.


Gerakan penanaman pohon ini menurut Babinsa Serda Edy Purwanto, memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya akan semakin menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan juga populasi udara lainnya.

“Jika tanaman buah yang ditanam, maka kedepannya bisa dihasilkan banyak manfaat, diantaranya buahnya, lalu daunnya juga tetap bisa bersumbangsih memperkaya oksigen di sekitarnya, serta akarnya bisa segera menyerap air hujan yang sewaktu-waktu memiliki intensitas tinggi, ini bisa menghindari banjir dan juga terkikisnya tanah, ayo sayangi lingkungan sekitar kita dengan cara menjaga penghijauan," pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar