Selasa, 01 Agustus 2023

Para Calon Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lamteng Tingkatkan Latihan PBB


Majalah Saung Teritori

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 semakin dekat, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM semakin meningkatkan intensitas dalam melatih Paskibra tingkat Kecamatan di wilayah binaan koramil masing-masing. Senin (01/08/23)

Di wilayah binaan Koramil 411-09/Seputih Surabaya tampak Sertu Supriono dan Pratu Ochi Ramadhona melatih 52 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera di Lapangan Gayabaru I, Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah.


Sementara itu di wilayah binaan Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono melatih di Lapangan Nawakarya Sendang Agung Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah, di lain tempat Serma Subagio dan 1 Anggota Koramil 411-12/GS, melatih Paskibra di Lapangan Sukajadi  Kecamatan Bumiratu Nuban Lampung Tengah.

Wilayah binaan Koramil 411-08/Rumbia Serka Rohmadi dan Sertu Ashari bertugas melatih di Lapangan Merdeka Buminabung, Serka Sucipto dan Serka Suparto di Lapangan Merdeka Reno Basuki Kecamatan Rumbia Lampung Tengah dan Serda I Nyoman Wijaya dan Serda Jumono di Lapangan Merdeka Putra Rumbia Lampung Tengah.

Serma Edward W, Babinsa Koramil 411-11/TB melaksanakan melatih Paskibra di Lapangan Kampung Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lamteng. Dalam pelaksanaannya Serma Edward W bersinergi bersama Kasi Trantib H. Mohpian, Kasium Polsek Terusan Nunyai Aipda Perdana, Bendahara Kecamatan Yustiana dan Waka Kesiswaan SMKN 1 Dodi. 


Tak mau kalah,  30 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Bangunrejo, dibawah pengawasan Anggota Koramil 411-13/BR Sertu Tabrani dan Anggota Polsek Bangunrejo Bripka Leonardo melaksanakan latihan di Lapangan Merdeka Kecamatan Bangunrejo Lampung Tengah.

Didampingi Bripka Leonardo, Sertu Tabrani mengatakan, "Para Calon Pasukan Pengibar Bendera harus terbentuk jiwa dan kepribadian yang memiliki semangat kedisiplinan dan juga rasa nasionalisme yang tinggi, dengan demikian pada pelaksanaan tugas di hari H nanti, mereka sudah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa ini yaitu mengibarkan bendera merah putih dengan maksimal," ujarnya.(DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar