Senin, 03 April 2023

Upacara Mingguan, Korp Raport Masuk Satuan dan Kenaikan Pangkat TMT 1-4-2023


Majalah Saung Teritori

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. memimpin langsung  Upacara Bendera Mingguan bulan April tahun 2023, acara Korps Raport masuk satuan dan laporan Kenaikan Pangkat Perwira serta Bintara Kodim 0411/KM periode 1 April 2023 bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0411/KM, Jl Veteran No.53. Bd. 22 Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Senin (03/04/2023)


Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil jajaran, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0411/KM dan dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cab. XXXI Dim 0411 Ny. Linda Sihono beserta Pengurus dan anggota Persit.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. mengucapkan selamat bergabung kepada Letda Inf Rudiyanto yang sebelumnya bertugas di Kodim 1801/Manokwari Dam XVIII/Kasuari. "Selamat bergabung di satuan Kodim 0411/KM kepada Letda Inf Rudiyanto, dan segera menyesuaikan diri agar dapat melaksanakan tugas-tugas barunya," ucap Dandim. 


"Dan kepada seluruh peserta upacara, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita selalu diberi kekuatan dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik serta mendapatkan pahala dari Allah SWT," lanjut Dandim.

"Pagi ini, juga saya ucapkan atas nama pribadi dan satuan, selamat kepada anggota yang melaksanakan naik pangkat lebih tinggi satu tingkat, 1 orang Perwira yaitu dari pangkat lama Letda ke pangkat baru Lettu yakni pak Rahmat (Danunit Intel) dan juga 19 orang Bintara Kodim 0411/KM," lanjut Dandim. 


"Jadikan momen ini sebagai acuan dan pedoman untuk lebih memotivasi diri agar terus menjadi prajurit yang proporsional. Pangkat merupakan penghargaan atau pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukan, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing," ulas Dandim.

"Terakhir, saya ingatkan kepada seluruh anggota yang lain, mari kita sama-sama konsisten dalam bertugas di wilayah masing - masing, memang saya rasa cukup luas wilayah binaan kita, untuk itu kita semua harus tetap berkordinasi dengan pihak-pihak terkait dan utamakan lapor cepat apabila terjadi kejadian di wilayah binaan, jaga keamanan juga kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa serta dalam menjalankan tugas," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar