Minggu, 02 April 2023

Kodim 0411/KM dan Koramil Jajaran Serentak Bagikan Takjil di Wilayah Binaan

Majalah Saung Teritori

Bulan Suci Ramadhan menjadi momen yang paling ditunggu umat Islam di seluruh dunia. Bulan Ramadhan juga diidentikkan dengan bulan penuh mahgfirah (ampunan) dan penuh keberkahan. Ibadah puasa di bulan Ramadhan juga mengajarkan kaum muslim untuk menahan nafsu duniawi, mengasah rasa empati serta mendorong sifat berbagi kepada sesama, khususnya orang yang kurang mampu, terutama saat waktu berbuka puasa tiba.

Berangkat dari niat untuk mengamalkan hal tersebut, di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini, Kodim 0411/KM menebar kebaikan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, sekaligus sebagai wujud loyalitas Satuan terhadap instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada seluruh jajaran TNI AD yang serentak melakukan kegiatan yang sama.

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Linda Sihono bersama Danramil 11/TB Kapten Inf Gunawan, Ka Ranting 12 Ny. Siti Gunawan dan Persit KCK melakukan kegiatan berbagi takjil kepada warga pengguna jalan Lintas Tengah Sumatera dan warga sekitar Makoramil 411-11/Tebanggi Besar. Sabtu sore (01/03/23) 

Pembagian takjil secara gratis ini berupa kue basah dan makanan ringan berjumlah 100 kotak dilengkapi minuman bergizi (bubur) 50 bungkus. Tak hanya di Koramil 11 ini saja, tetapi semua jajaran koramil-koramil juga melakukan hal yang sama secara serentak.

Dandim 0411/KM mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan peran aktif TNI AD dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar