Selasa, 04 April 2023

Sinergitas Kodim 0411/KM dalam Kebersamaan Bantu Korban Bencal Angin Puting Beliung Lamteng


Majalah Saung Teritori

Bergerak cepat usai melaporkan situasi bencana alam angin puting beliung di wilayah binaannya kepada Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md., Danramil 411 - 11/TB Kapten Inf Gunawan memimpin langsung gabungan anggota Koramil-koramil jajaran Kodim 0411/KM untuk melaksanakan kerja bakti perbaikan rumah dan pemotongan serta pembersihan pohon tumbang akibat angin puting beliung di Kampung Dono Arum, Kampung Mujirahayu dan Kampung Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (04/04/2023).


Tampak semangat kerja bakti dalam bingkai sinergitas diantaranya Kadis Kominfo dan Ketua Koni Kab. Lamteng, Camat Seputih Agung, Danramil 411 - 11/TB beserta personel Koramil 411 -11/TB dan Koramil jajaran Kodim 0411/KM, Babinkamtibmas Polsek Terbanggi Besar, personel Sat Pol PP Kec. Seputih Agung, Kakam Gayau Sakti, Kakam Dono Arum, Kakam Mujirahayu, warga masyarakat setempat dan adik-adik Pramuka SMKN 1 Seputih Agung.


Danramil 411 - 11/TB Kapten Inf Gunawan mengatakan, "Bencana alam angin puting beliung akibat hujan lebat terjadi di Kampung Dono Arum, korban jiwa Nihil dan terdata kerugian materiil sebanyak 8 rumah mengalami rusak ringan," ucapnya.


"Sementara itu di Kampung Gayau Sakti korban jiwa Nihil dan untuk kerugian materiil: lebih kurang 95 rumah mengalami kerusakan. Dan untuk di Kampung Mujirahayu, untuk korban jiwa Nihil sedangkan kerugian materil rumah yang rusak berjumlah 75 unit," terangnya.



Kapten Inf Gunawan menambahkan, "Usai melaporkan kejadian musibah ini kepada Dandim 0411/KM, kami dari Koramil 11/TB diperintahkan langsung untuk bergerak cepat membantu warga masyarakat yang terdampak dibantu oleh personel dari koramil jajaran lainnya. Tidak sampai disitu saja, kamipun langsung diperintahkan untuk membuka posko bantuan logisik guna meringankan beban masyarakat yang terdampak angin puting beliung mengingat saat ini masih dalam suasana melaksanakan ibadah bulan puasa," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar