Selasa, 25 April 2023

Memasuki Hari ke-4 Idul Fitri 1444 H, Terpantau Wilayah Kota Metro dan Lamteng Kondusif


Majalah Saung Teritori

Memasuki hari ke-4 Idul Fitri 1444 H, sejumlah personel TNI dari Kodim 0411/KM dan Polres Kota Metro serta Polres Lamteng terus melakukan penjagaan di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2023, Selasa (25/04/23).

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Polres Kota Metro, Pemkot Metro, Polres Lamteng dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam pelaksanaan pengamanan lebaran tahun 2023. 

"Kami akan terus membantu aparat kepolisian dan juga pemerintah daerah dalam menjaga kekondusifan wilayah kususnya pada pengamanan dan pelayanan di pasca lebaran tahun 2023 ini," ucapnya.


Keberadaan Pos pengamanan dan pelayanan itu sendiri diduduki oleh aparat TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya, ini bertujuan untuk memonitor proses arus mudik atau arus balik yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah da Kota Metro. 

"Pospam dan yan ini juga bisa dijadikan tempat peristirahatan bagi para pemudik. Bahkan disana juga bisa dijadikan sebagai panduan mudik bagi warga jika ada hal yang dibutuhkan kususnya di bidang informasi," lanjutnya.


Tidak lupa Dandim mengajak semua pihak yang terlibat pengamanan, agar selalu berkomitmen menjaga tugas Pengamanan arus mudik dan arus balik, serta perayaan Idul Fitri 1444 H.

"Dalam nuansa Idul Fitri ini, jangan lengah dalam melaksanakan tugas di Pos Pengamanan. Ayo kita berkomitmen sama-sama, menyatukan hati dan pikiran untuk pelaksanaan pengamanan Idul Fitiri tahun ini sehingga dapat berjalan aman, nyaman serta lancar," tutupnya.

Hingga hari ini, di wilayah Kabupaten Lamteng dan Kota Metro terpantau kondusif serta terkendali. Hal ini dapat terlihat dari laporan sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di sejumlah titik rawan di Kabupaten Lamteng dan Kota Metro. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar