Senin, 10 April 2023

Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Berharap Personel Linmas Semakin Solid


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perlindungan Masyarakat (Linmas), Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM Sertu Albert melatih anggota Linmas Kampung Agung Timur Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lamteng. Senin (10/04/23)

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung Agung Timur tersebut dihadiri oleh Camat Kalirejo Johanes Janzen, Kasi PPM Fajar Kurniawan, Kasi Trantib Maryono, Anggota Sat Pol PP Novri, Kakam  Agung Timur Supriyanto dan 31 personel Linmas Kampung Agung Timur. 


Dalam sambutannya Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Albert mengatakan, "Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), untuk itu Babinsa yang juga memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas, maka berkewajiban pula dalam bidang pembinaan dan pelatihan,” ucapnya.


Menurut Babinsa, Linmas merupakan bagian dari masyarakat, diharapkan dapat dijadikan contoh terkait kedisiplinan dan semangat bela Negara. Maka dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini juga bisa menimbulkan jiwa korsa, semangat dan disiplin.

“Melalui kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kualitas SDM Linmas, maka semangat, jiwa korsa dan disiplin serta kecintaan terhadap tanah air akan semakin menyatu dalam jiwa anggota Linmas, semoga dari kegiatan ini loyalitas dan rasa tanggung jawab personel Linmas semakin mantap,” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar