Minggu, 09 April 2023

Bersinergi, TNI-Polri dan Masyarakat Jaga Kekondusifan Wilayah

Majalah Saung Teritori

Mengutamakan sinergitas dan soliditas, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM bersama aparatur kepolisian wilayah dan instansi terkait setempat melaksanakan pengamanan dan monitoring ibadah Minggu Paskah Tahun 2023 di wilayah binaan masing-masing. Minggu (09/04/23)

Pelaksanaan kegiatan ibadah bagi umat Nasrani yang kebetulan bersamaan dengan ibadah puasa bagi umat muslim di bulan suci ramadhan ini terlihat kondusif dan saling menunjukan toleransi yang solid.

Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Andum Gunawan yang sedang melaksanakan pengamanan  Ibadah Minggu Paskah di Gereja HKBP Kaliwungu Kecamatan Kalirejo Kabu Lampung Tengah mengatakan, "Pagi ini umat Kristiani melaksanakan Ibadah Minggu Paskah dengan mengusung tema 'Dibangkitkan Bersama Kristus' dipimpin Pendeta K. Dolog Saribu, S. dengan jumlah jemaat sekitar 100 orang," ucapnya.

"Dan di lain tempat, umat Islam juga sedang menjalankan ibadah puasa memasuki pertengahan romadhon, semua berjalan dengan kondusif dan aman," lanjutnya.

Menurutnya dengan saling bersinergi bersama pihak kepolisian dan juga semua elemen terkait maka kekondusifan wilayah akan terjamin dibantu dengan rasa toleransi masing-masing umat beragama. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar