Selasa, 18 Agustus 2020

Serda Sucipto Hadiri Kontes Aglaonema Sri Rezeki di Wilayah Binaan

  

Majalah Saung Teritori

Serda Sucipto Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo mewakili Danramil Kapten Chb M. Taufiek menghadiri kegiatan masyarakat yang menggelar kontes tanaman Aglaonema Sri Rezeki dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun bertempat di lingkungan Tegalrejo Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng. Selasa (18/08/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Pertanian Kabupaten Lamteng Edi Darianto, Camat Trimurjo Wanda Rusli,S.Sos., Lurah Adipuro Suwarto, Gapoktan Kelurahan Adipuro Umar, PPL Adipuro Retno dan masyarakat dan peserta kontes.

Edi Darianto disela-sela tanaman mengatakan “Sekarang ini aglaonema jadi idola masyarakat Indonesia,” 

Menurutnya, aglaonema cocok dibudidayakan di masyarakat dengan memanfaatkan lahan guna menambah pemasukan nilai ekonomi. “Pembudidayaannya nggak terlalu sulit dan nggak membutuhkan lahan yang luas,” tambahnya.

Mengenal Aglaonema Sri Rezeki atau dikenal pula dengan nama atau chinese evergreen merupakan tanaman hias populer dari suku talas-talasan atau Araceae. Genus Aglaonema memiliki sekitar 30 spesies.


Habitat asli tanaman ini adalah di bawah hutan hujan tropis, tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi.Tanaman ini memiliki akar serabut serta batang yang tidak berkambium (Berkayu).Daun Menyirip serta memiliki pembuluh pengangkut berupa xilem dan floem yang tersusun secara acak.

Kini berbagai macam Aglaonema hibrida telah dikembangkan dengan penampilan tanaman yang sangat menarik dengan bermacam-macam warna, bentuk, dan ukuran daun sehingga jauh berbeda dari spesies alami. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar