Minggu, 23 Agustus 2020

Lingkungan Ponpespun Menjadi Target Sosialisasi oleh Gugus Tugas Covid 19 Kota Metro

  

Majalah Saung Teritori

Selain pasar rakyat, pertokoan maupun pusat-pusat perbelanjaan, lingkungan pondok pesantrenpun menjadi perhatian khusus bagi Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro dalam upaya untuk terus menekan penyebaran wabah Covid-19. Pasalnya, banyak faktor yang bisa menjadi pemicu penularan virus tersebut di kalangan santri.

Sehubungan dengan hal itulah Serma Basirun Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo bersama Gugus Tugas dipimpin Wakapolsek Metro Barat Iptu Habib melaksanakan sosialisasi protokol Covid-19 pada lingkungan pondok pesantren Pompes Darul Amal Kel. Mulyojati Kec Metro Barat. Minggu (23/08/20)

Seperti yang diketahui bersama bawasannya hal yang agak susah dikendalikan dan dinilai rawan dalam penularan virus adalah saat pondok pesantren menerima siswa dari luar. Disinilah perlunya penguatan protokol kesehatan, karena apabila ada siswa yang berasal dari luar daerah maka siswa tersebut harus mengikuti prosedur protokol kesehatan mulai dari ukur suhu badan, swab maupun karangtina mandiri.

Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Iptu Habib Wakapolsek Metro Barat beserta 5 anggotanya dan 2 personel dari Koramil 411-04/Trimurjo serta 1 personel dari Koramil 411-10/Seputih Mataram tersebut melakukan kegiatan memberikan imbauan kepada para santri dan santriwati tentang Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar