Rabu, 12 Agustus 2020

Ibu KWT dan PKK menerima kunjungan kerja Ketua PKK Kab. Lamteng

  

Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Trimurjo melaksanakan pengamanan dan monitoring Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman  dalam rangka Pembinaan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kadus dan RT di Wilayah Kecamatan Trimurjo. bertempat di Dusun I Kampung Pujo Basuki Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kerja Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman Kadis Ketahanan Pangan Jumali, Camat Trimurjo Wanda Rusli, Kasi Pemerintahan Kec. Trimurjo, KUPTD Pertanian Trimurjo, Kakam Pujo Basuki Sutami, PPL Kp. Pujo Basuki, Ibu-ibu KWT dan ibu PKK Kadus dan RT Kampung Pujo Asri, Kp. Pujo Basuki, Kp. Pujo Kerto dan Kp. Pujo Dadi lk 70 orang.

Seperti yang diketahui permasalahan kesejahteraan petani dan keluarganya membutuhkan perhatian yang serius dari pemerintah dan lembaga yang terkait. Salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membantu mewujudkan kesejahteraan para petani adalah program Kelompok Wanita Tani (KWT). 

Tujuan pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuan petani dan keluarganya sebagai subjek pembangunan pertanian melalui pendekatan kelompok tani agar lebih berperan dalam pembangunan. Peningkatan produktivitas tenaga kerja wanita tani memiliki peran dan potensi yang strategis dalam mendukung peningkatan maupun perolehan pendapatan rumah tangga pertanian di pedesaan. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar