Minggu, 02 Agustus 2020

Lima Komandan Kodim Jajaran Korem 043/Gatam Melaksanakan Serah Terima Jabatan



Majalah Saung Teritori 

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim jajaran Korem 043/Gatam diantaranya Dandim 0411/Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si., Dandim 0412/Lampung Utara, Dandim 0421/Lampung Selatan, Dandim 0426/Tulang Bawang dan Dandim 0427/Way Kanan, di Graha Sudirman Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung, Sabtu (1/8/2020).


Sertijab tersebut ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda jabatan lama, pelepasan/pemasangan tanda Jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 043/Gatam.

Dalam acara sertijab tersebut Dandim 0411/LT didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411/LT Ny. Eka Pratiwi Burhannudin. Terhitung mulai tanggal 18 Januari 2018 Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si memegang tongkat komando di Kodim 0411/LT. 


Selanjutnya TMT 20 Juli 2020 Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si. menerima tugas baru sebagai Wadan Pusdikzi Kodiklad digantikan oleh Letkol Inf Andri Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Korem 041/Garuda Emas Kodam II?Sriwijaya.

Selama dalam massa kepemimpinan Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si., Kodim 0411/LT yang memiliki jargon Profesional dan Sejahtera telah meraih beberapa prestasi diantaranya sebagai Juara I Lomba Binsat Jajaran Kodam II/Sriwijaya, Juara I Lomba Menyanyikan Lagu Mars Sriwijaya Tingkat Kodam II/Sriwijaya, Juara I Lomba Film Pendek Tatanan Baru (Covid 19) dan Juara I Lomba Karya Jurnalistik Media Elektronik Tingkat TNI AD se Indonesia.


Karya-karya Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si. semasa menjabat di Kodim 0411/LT pun tergolong signifikan, Perehapan Gapura, Pendopo, Aula Pamungkas, Lapangan Tembak Pistol, Aula Serba Guna, Fitnes Outdoor, Perkantoran Makodim sampai ruang transit sampai ke taman di sekitar kantor staf juga semua menjadi target untuk diperindah oleh Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si..

Sinergitas terhadap Pemenrintah Daerah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah juga Polres Metro dan Polres Lamteng menjadikan Forkopimda di kedua wilayah tersebut menjadi satu kesatuan yang kokoh dan kompak.


Penyelesaian konvlik antar suku, pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI seperti Pepabri, FKPPI dan lainnya serta bantuan sosial kepada masyarakat di tingkatkan semasa kepemimpinan Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si.

Penyelenggaraan Karya Bhakti, TMMD, Pameran Alutsista Latancab TNI AD sampai penanggulangan pencegahan Covid 19 menjadikan ayah dari Ajeng Danastri tersebut memicu ungkapan rasa bangga dan terima kasih oleh masyarakat binaan Kodim 0411/LT.


Selanjutnya Alumni Akmil 1999 yang dikenal dengan hobi berolahraga sepeda ini beberapa kali melakukan peduli kepada pekerja buruh sapu jalan, tukang becak, kuli pasar sampai kepada ojol di wilayah binaan. Penyandang Disabilitas sampai ke penjaga makampun tak luput dari sentuhan pedulinya.

Beberapa Tournamen digelar pula oleh Pria kelahiran Batang ini untuk menjaring Atlit di wilayah binaannya, seperti Panjat Tebing, Panahan, Sepak Bola, Tenis Lapangan sampai kepada para pecinta Perbakin.

Di bidang pendidikan, personel Kodim ia gerakkan untuk menjadi pembina dalam kegiatan upacara mingguan, bahkan Alumni SMA Taruna ini tak segan-segan untuk menjadi pembina upacara di sekolah tingkat dasar sekalipun.


Sinergitas di bidang kesehatan suami Eka Agustina Pratiwi,S.E ini menggandeng Rumah Sakit yang ada di wilayah binaanya dengan pengobatan gratis, Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat binaan, dijadikan ujung tombak dalam menyerap informasi tentang warganya yang tidak mampu namun dalam kondisi sakit, apabila bisa dibawa oleh Babinsa maka pasien akan diantar ke rumah sakit terdekat dan jika kondisinya tidak memungkinkan maka Babinsa akan menjemput Dokter dan ambulance untuk menyambangi rumah pasien.

Beberapa temuan Babinsa tentang warganya yang tidak mampu pun pernah menggerakan kakinya untuk membedah rumah tidak layak menjadi layak. Semua ia kerjakan dengan terus menggandeng Forkopimda di wilayah setempat, bersama dalam kekompakan selalu ditunjukkan untuk menggapai kesejahteraan masyarakat.

Pemilik Pangkat dua melati di pundak ini selalu mengucapkan kalimat yang khas saat di tengah-tengah anggotanya "SATUAN AKAN MENCAPAI KEJAYAAN, KETIKA HATI MENJADI PANGLIMA". (DL)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar