Minggu, 09 Agustus 2020

Kegiatan Gotong Royong Babinsa Kodim 0411/LT dan Masyarakat Rama Yana Lamteng

   

Majalah Saung Teritori

Sertu Edi Wahyudi Babinsa Koramil 411-06/SR bergotong royong bersama sekitar 122 orang warga  masyarakat Kampung Rama Yana Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lamteng. Minggu (09/08/20) 

Gotong royong kali ini di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun I Kampung Rama Yana Kec. Seputih Raman. 

”Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak-semak, rumput, dan sampah di area makam. Kami bersama masyarakat menegaskan akan pentingnya peduli kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan hal positif yang bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong,” ucap Sertu Edi.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan dari pukul 07.30 hingga 09.00 WIB dan dilaksanakan dengan penuh semangat serta mengedepankan kebersamaan.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan terus mengingat jati diri bangsa Indonesia yang selama ini menjadi ciri khas dan dikenal oleh dunia, tradisi kearifan lokal ini menggambarkan budaya persatuan dan semangat dalam bekerja, juga sebagai bentuk rasa hormat kepada para leluhur dan sahabat serta saudara-saudara kita yang sudah meninggal,” ujarnya.

Dalam pelaksaan tersebut juga menjadi salah satu bukti nyata dan penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan gotong royong antara Babinsa dan masyarakat sebagai implementasi dari pembinaan teritorial (binter) koramil. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar