Senin, 17 Agustus 2020

Lumpuh sejak tahun 2004, Edi Suyanto mendapatkan Kursi Roda dari Babinsa Kodim 0411/LT

 

Majalah Saung Teritori

Sertu Een Setiyono Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo merealisasikan rasa syukur terhadap Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan kegiatan sodaqoh kepada warga masyarakat binaan yang kurang mampu dan memberikan bantuan kursi roda kepada warga binaannya yang menderita lumpuh cacat permanen. Senin (17/08/2020)

Mendapat ridho orang tua dan istri tercintanya juga terlebih lagi dukungan dari Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto dan Danramil 411-15/Kalirejo Kapten Inf Sabariyanto, Babinsa yang pernah dianugerahi sebagai BABINSA TELADAN KODIM 0411/LT mulai menyisakan uang gajinya selama 6 bulan untuk membeli kursi roda kepada Edi Suyanto warga binaanya yang mengalami cidera patah tulang ekor akibat lakalain tabrak lari mobil orang yang tidak bertanggung jawab sewaktu pulang dari tempat kerjanya pada tahun 2004 silam.

Niatnya kuat untuk membantu Edi Suyanto, suami dari Ny. Leni Widiyawati,A.Md,Keb ini mulai mencari tahu berapa harga sebuah kursi roda, akhirnya dengan menyisihkan uang gaji sebesar Rp.300.000,- selama 6 bulan lamanya, Anggota TNI yang memiliki hobi renang ini bisa mewujudkan keinginannya.  

Di Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 ini Sertu Een menempuh jarak sekitar 10 km dari rumahnya yang beralamatkan di Dusun VIII Desa Sendangrejo Kecamatan Sendang Agung Kabupaten lamteng hanya untuk memberikan kursi roda yang ia niatkan kepada Edi Suyanto didampingi ibunya pekerjaan sebagai petani di Dusun IV Desa Kalirejo Kecamatan Kalirejo.

Tidak puas disitu saja, berbekal tambahan gaji ke 13 yang ia terima, pasangan suami istri yang belum dikaruniai anak ini melampiaskan rasa syukur dengan memberikan bantuan masing-masing paket berisi beras 5 kg, tepung terigu 1 kg, telur 15 butir, gula putih 1 kg, susu 2 kaleng, minyak makan 900 ml dan teh 2 bungkus kepada mbah Sagem 63 th  (janda ) Dusun IV Desa Sendangrejo Kecamatan Sendang Agung, mbah Turiah 70 th (janda) Dusun V Desa Sendangrejo Kecamatan Sendang Agung dan bapak muslih 40 th (warga kurang mampu) Dusun VIII Desa Sendangrejo Kecamatan Sendang Agung.

Mendampingi Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, Danramil 411-15/Kalirejo Kapten Inf Sabariyanto mengatakan "Sertu Een salah satu Babinsa yang kami banggakan, peduli dan aktifitas positifnya sangat banyak, kami selaku pimpinanya merasa bangga atas kinerja dan prestasi-prestasinya".

"Banyak kegiatan yang ia kerjakan di wilayah binaannya, dari berbaur bersama warga masyarakat sampai sinergitas terhadap aparatur desa dan polsek setempat, selalu hadir dalam kegiatan pemerintahan desa maupun kegiatan masyarakat, seperti gotong royong dan lainnya, juga aktif membina remaja-remaja di bidang pramuka, karang taruna dan remaja masjid",jelas Kapten Inf Sabarianto. (DL)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar