Jumat, 01 Desember 2023

Pak Babinsa Memang Tak Pernah Lelah Untuk Bantu Masyarakat


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-10/SM Kodim 0411/KM Serda Haryadi dan Kopda Teguh H. melaksanakan kegiatan Jumat Berkah sebagai realisasi kepedulian terhadap kondisi warga binaan yang sedang dalam kesulitan bertempat di rumah Ibu Ngatiyem (69 tahun) seorang janda yang memiliki pekerjaan Tukang Pijat alamat Kampung Rejosari Mataram Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (01/12/23) 

Disamping sebagai sarana meningkatkan anjangsana ke wilayah binaan, kegiatan Jumat Berkah juga dimaksudkan sebagai sarana Komsos untuk menyerap aspirasi warga binaan yang saat ini sedang berkembang.

Serda  Haryadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama, utamanya terhadap warga yang masih tergolong dalam keluarga yang kurang mampu. "Pada hari ini saya dan Kopda Teguh H. mencoba membantu meringankan sedikit beban warga binaan kami di wilayah," ujarnya.


Sementara itu, Danramil 10/SM Kapten Chb M. Taufiek ditempat terpisah menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan anjangsana ke wilayah binaan, Babinsa juga harus peduli dengan warganya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa sembako maupun kebutuhan lainnya kepada warga, terutama keluarga yang betul-betul memerlukan bantuan, atau kurang mampu.

"Kegiatan berbagi dengan sesama ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa kepada warga binaan, agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, serta kegiatan berbagi tersebut merupakan bagian dari Komsos sehingga bisa lebih dekat lagi bersama masyarakat binaannya,“ ucap Danramil. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar