Kamis, 30 November 2023

Gebyar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Trimurjo


Majalah Saung Teritori

Babinsa 411-04/Trimurjo Kodim 0411/KM Sertu Sudomo menghadiri kegiatan lomba mewarnai dalam rangka Gebyar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Trimurjo bertempat di Balai Kampung Purwodadi Lampung Tengah. Kamis (30/11/2023)

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Trimurjo Suparyono,S.I.P.,M.M., Bunda Paud Trimurjo, Bhabinkamtibmas Polsek Trimurjo Bripka Apriudin, Kakam Purwodadi Sukisman dan Ka UPTD Pendidikan Kabupaten Lamteng.

Mewakili Bupati Lamteng, Camat Trimurjo memberikan apresiasi kepada para guru PAUD yang telah sabar mendidik dan membimbing siswa-siswinya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasihnya, “Terima kasih saya ucapkan kepada bapak dan ibu guru PAUD atas kesabarannya dalam membimbing, mendampingi, dan memberikan pembelajaran di luar lingkungan keluarga. Luar biasa, semoga bisa terus amanah dan bertanggung jawab,” ucapnya.


Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh penampilan kreatif siswa-siswi PAUD dari kampung-kanpung jajaran Kecamatan Trimurjo. Gebyar PAUD merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh HIMPAUDI. Arti dari tema yang diusung sejalan dengan tujuan utama acara ini, yaitu  pendidikan dan pembentukan karakter yang baik (budi pekerti) sebagai langkah awal dalam membangun generasi yang unggul. 

“Anak-anak itu akan merasakan apa yang ia alami. Jika sudah mengalami hal baik, maka mereka akan mengingat. Untuk itu, dalam membentuk pribadi anak-anak hebat atau generasi penerus yang unggul, berikanlah pengalaman yang terbaik. Bagi seluruh orang tua, guru, dan tenaga pendidik lainnya percayalah pada kemampuan anak-anak kita. Ingat, semua anak itu istimewa,” pungkas Suparyono,S.I.P.,M.M. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar