Minggu, 12 November 2023

Takhtiman Al Qur'an Juz 30, 10 Juz dan 20 Juz Bil Ghoib serta 30 Juz Binnadhri Pondok Pesantren Darul A'mal Lampung


Majalah Saung Teritori

Danramil 411-03/MS Kapten Arh Mukrim mewakili Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. menghadiri kegiatan Takhtiman Al Qur'an Juz 30, 10 Juz dan 20 Juz Bil Ghoib serta 30 Juz Binnadhri Pondok Pesantren Darul A'mal Lampung Jln. Pesantren No. 16 B Kel. Mulyojati  Kec. Metro Barat Kota Metro. Minggu (12/11/2023) 


Tampak hadir dalam kegitan tersebut Pengasuh Ponpes Darul A'mal Gus Umar Anshori Khusnan, Mauidhotul Hasanah KH. Imam Muhayat, Danramil 411-03/MS mewakili Dandim 0411/KM, Kasubbag Bin Ops Polres Metro Akp Dirham, Wakapolsek Metro Barat Ipda Pol Wastomo, Para Pengasuh Ponpes dan Tokoh Agama, Wali Santri Ponpes Darul A'mal serta Santriwan dan Santriwati Ponpes Darul A'mal.

Adapun susunan acara yang dilaksanakan diantaranya dimulakan dengan Iftitah/Pembukaan dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan Sholawat Nabi kemudian pelaksanaan Takhtiman Al-Qur'an. Pada kesempatan tersebut tampak memberikan sambutan diantaranya Perwakilan Wali Santri peserta Takhtiman Al-Qur'an oleh KH. Mudzakir, Sambutan Pengasuh Ponpes Darul A'mal Gus Umar Anshori Khusnan dan dilanjutkan Mauidhotul Hasanah dan Doa oleh KH. Imam Muhayat.


Adanya khataman Al-Qur’an 30 juz bil ghoib para santri merupakan wujud nyata perkembangan metode dan model pengajaran dalam proses menghafal bagi para santri di Ponpes Darul A'mal telah mengalami beberapa perubahan menuju kearah yang lebih baik dan terstruktur, dengan begitu santri dapat mencapai target hafalan yang telah ditentukan serta menyelesaikan hafalan mereka dengan istiqomah dan penuh tanggung jawab. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar