Minggu, 26 November 2023

Suparman, 'Saya sangat bangga pak TNI bantu saya bajak sawah'


Majalah Saung Teritori

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 411-12/GS Sertu Edi Sartono melaksanakan kegiatan bidang Ketahanan Pangan yakni mendampingi Suparman yang sedang membajak lahan sawah miliknya seluas 4400 M2 di Dusun III Kampung Rengas Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (26/11/2023)

Kegiatan pembajakan lahan merupakan salah satu tahapan dalam mempersiapkan untuk masa tanam kedepanya, diharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 12/GS maka kegiatan pengolahan lahan tersebut bisa lebih mudah dan cepat sehingga ketahanan pangan di wilayah binaan tetap terjaga.



Sebagai Babinsa, kegiatan semacam ini, selain mewujudkan tugas kekomando wilayahan juga merupakan kegiatan dalam menjaga jalinan Komsos serta pembinaan terhadap warga di wilayah binaannya.

”Pendampingan penyiapan lahan untuk masa tanam yang kami lakukan ini, semoga bisa menambah motivasi serta semangat bagi para petani untuk segera memproduksikan kembali lahan persawahannya.” ucap Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Suparman sang pemilik lahan mengatakan, “Pendampingan oleh pak Babinsa ini sangat saya rasakan manfaatnya, yakni rasa bangga bisa selalu bersama bapak TNI dan juga bisa membuat saya menjadi lebih bersemangat dalam membajak sawah,” ujarnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar