Jumat, 03 November 2023

Songsong Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi Lampung, SMK N 01 Seputih Surabaya Gelar LKBB


Majalah Saung Teritori

Anggota Koramil 411-09/SS Pelda Suherman dibantu 2 personel Babinsa memberikan pelatihan dan pembinaan Dasar PBB kepada siswa-siswi SMK N 01 Seputih Surabaya  bertempat di Gaya Baru III Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (03/11/2023)

Kegiatan pelatihan Latihan Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) ini dimaksudkan untuk menyiapkan para siswa dan siswi SMK N 01 Seputih Surabaya dalam menyongsong lomba PBB Tingkat SLTA  Provinsi Lampung mendatang.


Kepala SMK N 01 Seputih Surabaya bapak Temu,M.Pd menyambut baik pelaksanaan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris sebagai ajang peningkatan disiplin diri para siswanya, juga untuk menumbuhkan jiwa bela negara, rasa kebangsaan, rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara serta jiwa korsa dalam kebersamaan.

"Untuk itu, generasi muda sebagai tonggak penerus bangsa diharapkan bisa membangun kesadaran untuk memilih dengan tepat sesuai dengan hati nurani," ujarnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil 411-09/SS yang telah rela berpanas-panasan demi menyalurkan pengetahuan tentang PBB, disiplin dan kekompakan kepada anak-anak didik kami, semoga ilmu pengetahuan tersebut dapat bermanfaat untuk kemajuan sekolah kami," pungkasnya. 


Sementara itu Anggota Koramil 411-09/SS Pelda Suherman mengatakan, “Sebagai generasi muda, saya harapkan kalian mampu mencerna semua persoalan yang ada dan tantangan dimasa depan, wujudkan jati diri dengan memperkuat pondasi disiplin dan kerjasama serta kekompakan. Gunakan segala kemampuan yang dilandasi dengan rasa semangat untuk mengharumkan nama orang tua, sekolah dan juga bangsa yang kita cintai ini, “ ungkapnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar