Senin, 27 November 2023

Kepala SD N 01 Meranggi Jaya Apresiasikan Pembinaan Babinsa Koramil 411-08/Rumbia di Sekolahnya


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Kodim 0411/KM Serda I Nyoman Wijaya bertindak sebagai Pembina Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan di SD N 01 Meranggi Jaya, Kampung Meranggi Jaya Kecamatan Putra Rumbia. Kabupaten Lampung Tengah. Senin (27/11/2023)

Dalam amanatnya Serda I Nyoman Wijaya menyampaikan bahwa upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin di sekolah merupakan salah satu cara untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air sejak usia dini di kalangan pelajar, hal ini juga dimaksudkan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan dan para pejuang pendiri bangsa yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping itu, Serda I Nyoman Wijaya juga mengingatkan tentang pentingnya pembinaan disiplin dan kebersihan lingkungan sekolah sebagai sarana untuk menunjang aktifitas belajar mengajar, dengan adanya lingkungan yang bersih maka para anak murid akan lebih merasa nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru.


Sementara itu, Kepala SD N 01 Meranggi Jaya Haris,S.Pd. memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 08/RB atas kesediaannya menjadi Pembina Upacara di sekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan semangat bagi siswa-siswi dalam belajar.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih tertib dan hikmat serta bisa memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak didik kami,” ucapnya.

Di wilayah binaan Kodim 0411/KM, beberapa Babinsa Koramil jajaran juga melakukan kegiatan yang sama, yakni menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah wilayah binaan dengan mengedepankan edukasi sebagai wujud solidnya sinergitas dan kepedulian terhadap perkembangan mental generasi penerus bangsa. (DL)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar